Pengaruh kompensasi dan stres kerja terhadap komitmen organisasi dengan kepuasan kerja sebagai variabel mediasi Studi pada karyawan PT Subur Anugrah Sentosa Bandung

Sulistiawati, Herlina (2022) Pengaruh kompensasi dan stres kerja terhadap komitmen organisasi dengan kepuasan kerja sebagai variabel mediasi Studi pada karyawan PT Subur Anugrah Sentosa Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (186kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (83kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (216kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (296kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (268kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (655kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (146kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (77kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh permasalahan yang berada di perusahaan PT. Subur Anugrah Sentosa Bandung yang dimana menunjukan adanya komitmen organisasi rendah Hal ini juga ditunjukan dengan adanya beban kerja yang berlebihan. desakan waktu, frustasi dalam bekerja, kesulitan memenuhi standar kerja, adanya kesulitan masalah pribadi adanya ketidakpuasan dalam bekerja, serta sebagian pegawai tidak dekat dengan atasan dimana hal ini yang membuat atasan kurang memahami kebutuhan karyawan dengan baik sehingga berpengaruh pada kepuasan kerja. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengkaji dan menganalisis secara langsung dan tidak langsung dari kompensasi dan stres kerja sebagai variabel bebas, kepuasan kerja sebagai variabel mediasi terhadap komitmen organisasi sebagai variabel terikat dengan objek penelitian PT. Subur Anugrah Sentosa Bandung. Metode Penelitian yang digunakan adalah explanation research dengan pendekatan kuantitatif. Teknik sampling yang digunakan adalah simple random sampling dengan jumlah sampel sebanyak 60 responden. Metode pengumpulan data dengan wawancara dan penyebaran angket kuesioner. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis, uji analisis jalur (path analysis), dan uji sobel dengan bantuan software statistik SPSS versi 26. Hasil Penelitian menunjukan bahwa kompensasi berpengaruh secara signifikan terhadap komitmen organisasi dengan t hitung 3,904 dan nilai signifikansi 0,00<0,05. Stres kerja tidak berpengaruh secara signifikan terhadap komitmen organisasi dengan nilai t hitung 0,933 dan nilai signifikansi 0,355 >0,05. Kepuasan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap komitmen organisasi dengan t hitung 7,093 dan nilai signifikansi 0,00<0,05. Kompensasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja dengan t hitung 3,711 dan nilai signifikansi 0,000<0,05. Stres kerja tidak berpengaruh dan signifikan terhadap kepuasan kerja dengan t hitung 1,689 dan nilai signifikansi 0,097<0,05. Kepuasan kerja mampu memediasi pengaruh kompensasi terhadap komitmen organisasi dengan nilai Z (2,86714156) pada uji sobel lebih besar dari nilai Z mutlak (1,96). Dan kepuasan kerja tidak mampu memediasi pengaruh stres kerja terhadap komitmen organisasi dengan nilai Z (1,42611064) pada uji sobel lebih kecil dari nilai Z mutlak (1,96).

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Kompensasi; Stres Kerja; Kepuasan Kerja; Komitmen Organisasi;
Subjects: Administration of Economy
Accounting
General Management > Education, Research of Management
General Management > Job Analysis
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Herlina Sulistiawati
Date Deposited: 16 Nov 2022 06:50
Last Modified: 16 Nov 2022 06:50
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/60838

Actions (login required)

View Item View Item