Penerapan laporan keuangan entitas berorientasi non laba pada Yayasan Nurul Iman Bandung berdasarkan Interpretasi Standar Akuntansi Keuangan (ISAK) 35

Faturochman, Irsyad (2022) Penerapan laporan keuangan entitas berorientasi non laba pada Yayasan Nurul Iman Bandung berdasarkan Interpretasi Standar Akuntansi Keuangan (ISAK) 35. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_COVER.pdf

Download (145kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAL)
2_abstrak.pdf

Download (272kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (116kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (126kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (520kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (220kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (291kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (110kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (213kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini, berjudul “Peneranpan Laporan Keuangan Entitas Berorientasi Nonlaba pada Yayasan Nurul Iman Bandung” merupakan penelitian kualitatif yang bertujuan untuk menjawab pertanyaan tentang bagaimana penerapan laporan keuangan entitas berorientasi nonlaba pada Yayasan Nurul Iman Bandung dan bagaimana penerapan laporan keuangan keuangan entitas berorientasi nonlaba pada Yayasan Nurul Iman Bandung berdasarkan ISAK 35. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dan menggunakan objek sebagai studi kasus penelitian. Data penelitian dikumpulkan melalui observasi, dokumentasi, dan wawancara pada pemberi informasi yakni ketua umum serta ketua bidang keuangan dan administrasi Yayasan Nurul Iman Bandung. Hasil penelitian menunjukkan bahwa laporan keuangan Yayasan Nurul Iman Bandung tahun 2021 hanya menyajikan laporan hasil kegiatan, laporan b bulanan, dan laporan tahunan secara sederhana yakni pemasukan dan pengeluaran. Organisasi belum menerapkan pedoman penyajian laporan keuangan secara umum maupun secara khusus yakni ISAK 35. Oleh karena itu, peneliti menyusun ulang laporan keuangan Yayasan Nurul Iman Bandung yang tersedia untuk disesuaikan dengan laporan keuangan sesuai ISAK 35. Laporan keuangan Yayasan Nurul Iman Bandung tahun 2021 berdasarkan ISAK 35 berisi laporan penghasilan komprehensif, laporan arus kas, laporan perubahan aset neto, dan laporan posisi keuangan serta catatan atas laporan keuangan. Untuk selanjutnya, diharapkan Yayasan Nurul Iman Bandung dapat menerapkan laporan keuangan sesuai peraturan yang berlaku yakni ISAK 35, seperti yang telah disusun dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Laporan Keuangan Organisasi Nonlaba; Interpretasi Standar Akuntansi Keuangan (ISAK) No. 35
Subjects: Accounting > Financial Reporting
Accounting > Analitycal Accounting, Financial Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Akuntansi Syariah
Depositing User: Irsyad Faturochman
Date Deposited: 15 Nov 2022 05:47
Last Modified: 15 Nov 2022 05:47
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/60738

Actions (login required)

View Item View Item