Pengaruh Work Family Conflict terhadap kinerja Pegawai dengan stres kerja sebagai variabel mediasi pada Pengajar SMA Negeri 1 Cikarang Utara

Mutiana, Siti Nur Ilma (2022) Pengaruh Work Family Conflict terhadap kinerja Pegawai dengan stres kerja sebagai variabel mediasi pada Pengajar SMA Negeri 1 Cikarang Utara. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_Cover.pdf

Download (120kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_Daftar Isi.pdf

Download (138kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf

Download (587kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (220kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (145kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (146kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilakukan berdasarkan permasalahan yang ada di dalam ruang lingkup pengajar SMA Negeri 1 Cikarang Utara mengenai Work Family Conflict yaitu ialah suatu konflik akibat adanya kesenjangan antara tugas rumah dengan pekerjaan kantor yang dapat meningkatkan stres kerja pada pengajar dan dapat berpengaruh negatif terhadap kinerja seseorang pengajar. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahi pengaruh Work Family Conflict terhadap Kinerja melalui Stres Kerja sebagai variabel intervening. Pengambilan sampel sebanyak 80 orang karyawan yang diambil dengan menggunakan teknik sampel jenuh dengan populasi 80 orang, dengan menggunakan analisis pengolahan data analisis deskriptif, uji validitas, uji relabilitas, uji hipotesis dengan menggunakan metode Bootstrapping untuk menguji kekuatan peran mediasi dalam penelitian ini. Hasil dari penelitian ini adalah variable work family conflict terbukti berpengaruh posif dan signifikan terhadap variable kinerja (Y) pada pengajar SMA Negeri 1 Cikarang Utara, hal ini dibuktikan dengan nilai thitung sebesar 15,983 > 1,99 (thitung>ttabel) dan nilai signifikansi < 0,05 (0,000 < 0,05). Hasil uji hipotesis ke 2 menunjukan nilai thitung sebesar 11,063 > 1,99 (thitung>ttabel) dan nilai signifikansi < 0,05 (0,000 < 0,05), yang artinya data tersebut menunjukan bahwa work family conflict berperan positif dan signifikan terhadap stres kerja. Hasil hipotesis 3 menunjukkan nilai thitung sebesar 10,521 > 1,99 (thitung>ttabel) dan nilai signifikansi < 0,05 (0,000 < 0,05) yang artinya data tersebut menunjukan bahwa Stres Kerja berpengaruh positif terhadap Kinerja. Dan hasil hipotesis 4 menunjukan nilai Fhitung sebesar 139,179 > 3,114 (Fhitung>Ftabel) dan nilai signifikansi < 0,05 (0,000 < 0,05) dari hasil pengujian variabel mediasi menunjukkan bahwa nilai koefisien regresi variabel Work Family Conflict terhadap Kinerja berkurang setelah dilakukan uji pengaruh tidak langsung menggunakan variabel Stress kerja, nilai signifikansi setelah diuji mediasi memiliki nilai yang tetap yaitu 0,000 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa pengaruh mediasi menghasilkan partial mediation (mediasi sebagian).

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Work Family Conflict; Stress Kerja; Kinerja
Subjects: General Management
General Management > Personnel Management
General Management > Elements of Personnel Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Siti Nur Ilma Mutiana
Date Deposited: 04 Nov 2022 00:52
Last Modified: 04 Nov 2022 00:52
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/60348

Actions (login required)

View Item View Item