Pengaruh faktor sosial dan faktor pribadi terhadap keputusan pembelian sampoerna A Mild : Studi pada pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia Kab. Bandung 2020 - 2023

Nurhalimah, Nia (2020) Pengaruh faktor sosial dan faktor pribadi terhadap keputusan pembelian sampoerna A Mild : Studi pada pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia Kab. Bandung 2020 - 2023. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (135kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak (1).pdf

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (211kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1 .pdf

Download (457kB) | Preview
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (327kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (355kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (176kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (227kB) | Request a copy

Abstract

Dengan melihat kodisi dan realitas yang sering terjadi pada anggota KNPI Kab. Bandung dalam melaksanakan kegiatan sering ditemui banyak nya anggota KNPI yang memilih mengkonsumsi rokok sampoerna a mild daripada merek rokok lain, hal inilah yang melatarbelakangi saya sebagai peneliti untuk melakukan penelitian mengenai keputusan pembelian rokok sampoerna a mild terhadap faktor sosial dan faktor pribadi organisasi KNPI di Kabupaten Bandung. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dari faktor Sosial dan Faktor Pribadi terhadap keputusan Pembelian Sampoerna A Mild pada Pengurus KNPI Kab.Bandung. Metode penelitian yang digunakan peneliti yaitu metode penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu non probabilty sampling terhadap 100 responden pengurus KNPI Kab.Bandung dan teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesione. Analisis pengolahan data penelitian menggunakan uji validitas, uji reliabilits, uji regresi berganda, uji t (parsial), uji F (simultan) dan uji koefisien determinasi. Hasil pengujian hipotesis pertama (H1) menunjukkan bahwa nilai t hitung Faktor Sosial (X1) dengan analisis regresi sebesar 3,382 dan nilai signifikansinya 0,001. Nilai t tabel dengan derajat kebebasan 97 dan taraf kepercayaan 95% adalah 1,98472. Jika dilihat nilai t hitung lebih besar dari tabel (3,382 > 1,98472) dengan tingkat signifikansi 0,001 < 0,05 maka pada tingkat kesalahan 5% H0 ditolak dan H1 diterima. Maka dapat disimpulkan bahwa Faktor Sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Sampoerna A Mild pada pengurus KNPI Kab.Bandung. Hasil pengujian hipotesis kedua (H2) menunjukkan bahwa nilai t hitung Faktor Pribadi (X2) dengan analisis regresi sebesar 1,704 dan nilai signifikansinya 0,091. Nilai t tabel dengan derajat kebebasan 97 dan taraf kepercayaan 95% adalah 1,98472. Jika dilihat nilai t hitung lebih besar dari tabel (1,704 < 1,98472) dengan tingkat signifikansi 0,091 > 0,05 maka pada tingkat kesalahan 5% H0 diterima dan H2 ditolak. Maka dapat disimpulkan bahwa Faktor Pribadi tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap Keputusan Pembelian Sampoerna A Mild pada pengurus KNPI Kab.Bandung. Hasil pengujian hipotesis ketiga (H3) menunjukkan bahwa nilai F hitung dari variabel bebas dengan analisis regresi pada angka 13,981. Nilai F tabel dengan df (n1) = 2 dan df (n2) = 97 adalah 3,09. Jika dilihat nilai F hitung lebih besar dari F tabel (13,981 > 3,09) maka pada tingkat kesalahan 5% H0 ditolak dan H3 diterima. Maka dapat disimpulkan bahwa Faktor Sosial dan Faktor Pribadi secara simultan berpengaruh dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Sampoerna A Mild pada pengurus KNPI Kab.Bandung.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Faktor Sosial; Faktor Pribadi; Keputusan Pembelian.
Subjects: Household Management and Personal Life
Household Management and Personal Life > Purchasing Guides
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Nia Nurhalimah
Date Deposited: 14 Oct 2022 06:46
Last Modified: 14 Oct 2022 07:55
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/60054

Actions (login required)

View Item View Item