Penerapan Lembar Kerja Berbasis Proyek untuk mengembangkan keterampilan berpikir kreatif pada pembuatan Tablet Effervescent Kefir Kolostrum

Kurnianingsih, Hinda Sri (2022) Penerapan Lembar Kerja Berbasis Proyek untuk mengembangkan keterampilan berpikir kreatif pada pembuatan Tablet Effervescent Kefir Kolostrum. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_Cover.pdf

Download (149kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf

Download (155kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (175kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_Bab I.pdf

Download (391kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (381kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (507kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (99kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (245kB) | Request a copy

Abstract

Keterampilan berpikir kreatif sangat diporlukan agar peserta didik mampu untuk menemukan serta menentukan hal-hal baru dalam kehidupannya untuk menyelesaikan berbagai permasalahan dan mampu berpikir dari banyak sudut pandang. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kinerja berupa aktivitas dan kemampuan menyelesaikan lembar kerja, serta menganalisi keterampilan berpikir kreatif pada penerapan lembar kerja berbasis proyek dalam pembuatan tablet effervescent kefir kolostrum. Desain penelitia yang digunakan adalah one shoot case study dengan subjek penelitian mahasiswa yang mengikuti mata kuliah kimia Organik Bahan Alam lanjut semester VI Program studi Pendidikan Kimia Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung yang berjumlah 15 orang, Instrumen yang digunakan berupa deskripsi pembelajaran, lembar observasi, lembar kerja berbasis proyek, lembar penilaian (kinerja, presentasi, produk) dan rubrik penilaian poster. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa penerapan lembar kerja berbasis proyek terlaksana sangat baik sesuai deskripsi pembelajaran dengan presentase 85%. Kemampuan mahasiswa dalam menyelesaikan lembar kerja secara keseluruhan sangat baik dengan rata-rata 91%. Keterampilan berpikir kreatif setiap kelompok secara keseluruhan memperoleh level empat dengan kategori sangat kreatif. dengan demikian, penerapan lembar kerja berbasis proyek mampu meningkatkan keterampilan berpikir kreatif

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Lembar kerja berbasis proyek; tablet effervescent; kefir kolostrum; keterampilan berpikir kreatif
Subjects: Building for Educational and Research Purposes
Building for Educational and Research Purposes > Other Building for Educational Purposes
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Kimia
Depositing User: Hinda Sri Kurnianingsih
Date Deposited: 14 Oct 2022 03:39
Last Modified: 14 Oct 2022 03:39
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/60024

Actions (login required)

View Item View Item