Terapi air ion detoks dengan doa sebagai penyembuhan penyakit kronis: Penelitian di Rumah Terapi Air Al-Asror Cibiru Kota Bandung

Handriyandani, Sylvia Putri (2022) Terapi air ion detoks dengan doa sebagai penyembuhan penyakit kronis: Penelitian di Rumah Terapi Air Al-Asror Cibiru Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (232kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (307kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftar isi.pdf

Download (382kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (830kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (244kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (554kB) | Request a copy

Abstract

Tubuh manusia merupakan titipan yang Allah berikan tidak bisa diganti kembali atau di tukar dengan yang lainnya maka dari itu tugas kita adalah merawat apapun yang telah Allah berikan kepada setiap manusia dengan sebaik-baiknya. Budaya hidup manusia yang kurang baik yang bisa mempengaruhi tubuh manusia termasuk kesehatannya seperti halnya jika diperhatikan kembali setiap saatnya manusia bisa terpapar oleh racun dan juga toksin. pengobatan di zaman modern sangat bervariasi, salah satunya Pengobatan alternatif, pengobatan altenatif tidak dimaksudkan untuk menggantikan pengobatan konvensional, melainkan sebagai pendamping karena setiap pengobatan memiliki kelebihan sehingga akan menghasilkan pengobatan yang ampuh. Penelitian ini bertujuan bahwa pengobatan terapi air doa Al-Asror mampu memberikan dampak kesembuhan bagi klien penyakit kronis atas seizin Allah. Metode yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Terapi air doa adalah pengobatan dengan mentapkan air sebagai media pengobatan dan alat ion detoks yang kemudian diberikan doa oleh Abah Sudaryono. Adapun pelaksanaanya yaitu dengan menyiapkan air kedalambaskom, air tersebut dabacakan doa oleh Abah Sudaryono, setelah itu dinyalakan alat terapi ion detoks kemudian direndamkan kaki pasien kedalam air dan juga telapak tangan secara bergantian pada titik meridian, dilaksanakan selama 60 menit. Adapun pasien yang dipilih oleh peneliti sebanyak enam pasien meliputi penyakit kronis seperti Penyakit jantung, kemudian penyakit Stroke, kemudian penyakit diabetes, penyakit kelenjar getah bening, dan kanker kulit. Manfaat setelah menjalani terapi yaitu memberikan manfaat yang baik bagi tubuh dengan terbukti banyaknya pasien yang tidak hanya ketempat terapi untuk berobat akan tetapi untuk pencegahan berbagai penyakit agar terhindar dari berbagai penyakit. Adapun bagi pasien yang mana telah diuraikan jika memang atas izin Allah maka penyakit separah apapun akan sembuh. seperti penyakit jantung, kanker kulit, stroke, diabetes, kelenjar getah bening, dan jantung setelah melakukan terapi sebanyak tujuh kali terdapat perubahan dalam hidupnya dan juga adanya harapan agar pasien dipulihkan kembali dari penyakitnya. Karena kuncinya kita mau bertwakal dan juga kita dekat dengan Allah. Hasil penelitian dilapangan adapun yaitu para pasien atas izin Allah mendapatkan khasiat yang luar biasa dari hasil terapi, adapun keadan pasien menjadi lebih baik dari sebelum terapi. Melalui terapi Air Al-Asror ini. walaupun belum normal seperti biasa tapi ada rasa bahagia bagi pasien untuk menjalani kehidupan seperti biasanya, dan harapan sembuh dan beraktivitas seperti sedia kala dan ini juga dikarenakan dikombinasikan dengan doa dalam terapi.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Penyakit Kronis; Terapi Air Doa; Institut Air Al-Asror; Terapi Detoks; Terapi Ion Elektrik
Subjects: Educational Institutions, Schools and Their Activities
General Management
Divisions: Fakultas Ushuluddin > Program Studi Tasawuf dan Psikoterapi
Depositing User: Sylvia putri handriyandani
Date Deposited: 13 Oct 2022 08:56
Last Modified: 14 Oct 2022 00:41
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/59966

Actions (login required)

View Item View Item