Efektivitas sistem informasi manajemen pendidikan hubungannya dengan rekrutmen peserta didik : Penelitian di Pondok Pesantren Kabupaten Ciamis

Wulansari, Wulansari (2022) Efektivitas sistem informasi manajemen pendidikan hubungannya dengan rekrutmen peserta didik : Penelitian di Pondok Pesantren Kabupaten Ciamis. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
Cover.pdf - Cover Image

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (100kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR IS1.pdf

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (153kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (277kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (846kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
Bab IV .pdf
Restricted to Registered users only

Download (202kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
Bab V .pdf
Restricted to Registered users only

Download (80kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTKA)
Daftar Pustaka .pdf
Restricted to Registered users only

Download (165kB) | Request a copy

Abstract

Teknologi memiliki peranan penting sebagai media komunikasi serta informasi di dalam bidang pendidikan. Salah satu nya pelayanan untuk pendaftaran akademik yang dimiliki oleh Pesantren, tentunya harus memiliki citra baik di masyarakat. Bentuk teknologi yang digunakan di madrasah yaitu sistem informasi manajemen pendidikan berbasis website. Penggunaan teknologi pada rekruitmen peserta didik di pesantren di lakukan untuk mempermudah informasi dan pendaftaran santri baru kepada orang tua juga masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) efektivitas sistem informasi manajemen Pendidikan berbasis website; 2) manajemen rekruitmen peserta didik 3) Hubungan antara efektivitas sistem informasi manajemen Pendidikan berbasis website dan manajemen rekruitmen peserta didik di pondok pesantren seKabupaten Ciamis. Efektivitas sistem informasi manajemen Pendidikan memiliki indikator keamanan data, ketelitian, waktu, variasi laporan, relevansi. Adapun hipotesis penelitian ini adalah Ha = terdapat hubungan efektivitas sistem informasi manajemen dengan manajemen rekruitmen peserta didik.Metode penelitian ini, menggunakan pendakatan kuantitatif dengan metode kolerasional. Teknis analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji intrumen (validas dan reabilitas), analisis indicator parsial, uji normalitas data, uji reabilitas data, uji linieritas dan uji korelasi.Berdasarkan hasil penelitian menyatakan bahwa Efektivitas system informasi manajemen Pendidikan berbasis website mempunyai hubungan yang signifikan terhadap manajemen rekruitmen peserta didik se-Kabupaten Ciamis dengan nilai signifikasi 0,000. Maka artinya 0,000 < 0,05 yang menyatakan bahwa terdapat hubungan atau korelasi antara efektivitas system informasi manajemen Pendidikan berbasis website dengan manajemen rekruitmen peserta didik. Kemudian diperoleh hasil koefisien korelasi sebesar 0.283 terdapat pada nilai interval 0,51 - 0,75 yang berarti efektivitas sistem informasi manajemen memiliki hubungan yang lemah dengan manajemen rekruitmen peserta didik. Kemudian koefisien determinasi R Square sebesar 0.098 artinya kontribusi variabel efektivitas sistem informasi manajemen dengan rekruitmen peserta didik adalah 9.8%.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi Manajemen; Rekruitmen Peserta didik
Subjects: General Management
General Management > Education, Research of Management
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Wulansari Wulansari
Date Deposited: 13 Oct 2022 08:41
Last Modified: 13 Oct 2022 08:41
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/59907

Actions (login required)

View Item View Item