Penerapan model pembelajaran Accelereted Learning Included by discovery (ALID) terhadap kemampuan berpikir kritis matematis siswa kelas VIII : Penelitian kuasi eksperimen di kelas VIII SMP Mekar Arum

Awaliah, Siti Robiah (2022) Penerapan model pembelajaran Accelereted Learning Included by discovery (ALID) terhadap kemampuan berpikir kritis matematis siswa kelas VIII : Penelitian kuasi eksperimen di kelas VIII SMP Mekar Arum. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (108kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (330kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (560kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (474kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (855kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (107kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (184kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh Peraturan Mentri Pendidikan Nasional Republik Indonesia nomor 23 tahun 2006 tentang standar kompetensi lulusan untuk satuan pendidikan dasar dan menengah yaitu siswa harus memiliki kemampuan berpikir logis, kritis dan kreatif. Kebiasaan berpikir kritis siswa belum dijadikan tradisi sedangkan berpikir kritis adalah suatu kemampuan yang harus dilatih. Tujuan dari penelitian ini adalah : 1) mengetahui gambaran pelaksanaan pembelajaran matematika dengan menggunakan model pembelajaran Accelerated Learning Included By Discovery (ALID), 2) mengetahui peningkatan kemampuan berpikir kritis matematis siswa menggunakan metode Accelerated Learning Included By Discovery (ALID), 3) mengetahui pencapaian kemampuan berpikir kritis matematis siswa menggunakan model Accelerated Learning Included By Discovery (ALID). Pendekatan dari penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Hasil dari penelitian yang telah dilakukan yaitu terdapat perbedaan peningkatan dan pencapaian kemampuan berpikir kritis matematis siswa antara yang diberikan pembelajaran menggunakan model ALID dan yang menggunakan model pembelajaran konvensional pada materi Persamaan Garis Lurus di SMP Mekar Arum.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Berpikir kritis matematis; siswa kelas VIII; Model pembelajaran ALID; Matematika
Subjects: Educational Institutions, Schools and Their Activities > Teaching
Educational Institutions, Schools and Their Activities > Students
Mathematics
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Siti Robiah Awaliyah
Date Deposited: 13 Oct 2022 02:23
Last Modified: 13 Oct 2022 02:23
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/59746

Actions (login required)

View Item View Item