Peningkatan kemampuan pemahaman matematis siswa melalui pendekatan pembelajaran Joyfull Learning : Penelitian quasi eksperimen terhadap siswa kelas VIII SMP Plus Al-Aqsha

Ira Nur, Rokhmatilah (2022) Peningkatan kemampuan pemahaman matematis siswa melalui pendekatan pembelajaran Joyfull Learning : Penelitian quasi eksperimen terhadap siswa kelas VIII SMP Plus Al-Aqsha. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (164kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (801kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (135kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (133kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen yang dilakukan di kelas VIII SMP Plus Al-Aqsha Jatinangor. Penelitian ini bertujuan untuk menelaah perbedaan pencapaian kemampuan pemahaman matematis siswa antara yang memperoleh pendekatan pembelajaran Joyfull Learning dan yang memperoleh pembelajaran konvensional, peningkatan kemampuan pemahaman matematis siswa yang memperoleh pendekatan Pembelajaran Joyfull Learning lebih baik daripada siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional. Penelitian ini dilakukan di SMP Plus Al-Aqsha Jatinangor menggunakan dua kelas yaitu kelas VIII-A dan VIII-C dengan metode kuasi eksperimen. Setelah dilaksanakan observasi, data dikaji dan dianalisis. Berdasarkan hasil pengolahan data tes, diperoleh tidak terdapat perbedaan pencapaian kemampuan pemahaman matematis siswa antara yang menggunakan pembelajaran joyfull leaning dan pembelajaran konvensional berdasarkan analisis nilai posttest kedua kelas eksperimen dan terdapat perbedaan peningkatan kemampuan pemahaman matematis siswa antara yang menggunakan pembelajaran joyfull learning dan pembelajaran konvensional ditinjau dari analisis nilai rata-rata n-gain kedua kelas eksperimen.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Pemahaman Matematis Siswa;Pendekatan Pembelajaran Joyfull Learning
Subjects: Mathematics > Mathematicians
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Ira Nur Rokhmatilah
Date Deposited: 12 Oct 2022 01:12
Last Modified: 12 Oct 2022 01:12
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/59741

Actions (login required)

View Item View Item