Analisis strategi pemasaran dan konsep bisnis pada Hotel Syariah Vandera Kota Garut

Putri, Rani Setiawati (2022) Analisis strategi pemasaran dan konsep bisnis pada Hotel Syariah Vandera Kota Garut. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (263kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (207kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (221kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (561kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (822kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (335kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (661kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (214kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (319kB) | Request a copy

Abstract

Strategi pemasaran adalah rencana menyeluruh, terpadu, dan menyatu Dibidang pemasaran yang memberikan pedoman tentang kegiatan yang akan Dilakukan dalam mencapai tujuan perusahaan melalui periklanan, program promosi, Penjualan, program produk, dan pendistribusian. Bisnis perhotelan merupakan bisnis yang bergerak pada bidang Akomodasi, salah satunya adalah hotel syariah. Penelitian ini bertujuan untuk Mengetahui strategi pemasaran dan Konsep bisnis pada Hotel Syariah Vandera Kota Garut. Dan untuk mengetahui apakah Hotel Syariah Vandera Kota Garut sudah memenuhi Standar konsep bisnis syariah. Perusahaan bisnis perhotelan dituntut untuk mampu bersaing Agar dapat bertahan di dalam persaingan yang semakin ketat, Dan Pemasaran menjadi semakin penting untuk meningkatkan pengetahuan Masyarakat terhadap produk yang akan ditawarkan. Metode penelitian yang peneliti gunakan adalah Jenis penelitian lapangan (field research), bersifat deskriptif kualitatif. Sumber Data yang peneliti gunakan adalah sumber data primer dan sumber data sekunder. Sumber data primer diperoleh dari Bapak Amir Hamzah Nurdin sebagai pemilik hotel, Ibu Ria Setiawati sebagai Supervisor, dan Algi Muhammad Yusuf sebagai Staf Hotel Syariah Vandera Kota Garut. Sumber data sekunder diperoleh dari buku-buku, internet dan kepustakaan lainnya. Metode pengumpulan data, peneliti menggunakan Metode wawancara, dokumentasi dan observasi. Metode analisis data peneliti Menggunakan analisis data kualitatif dengan menggunakan cara berpikir induktif. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan Hotel Syariah Vandera Kota Garut masuk kedalam konsep bisnis syariah, karena Hotel Syariah Vandera Kota Garut telah menerapkan Prinsip-prinsip bisnis Islam diantaranya adalah prinsip kesatuan, prinsip kebolehan, prinsip keadilan, Prinsip kehendak bebas, dan prinsip kebenaran, kebijakan dan kejujuran, prinsip pertanggungjawaban dan Prinsip Kemanfaatan. Hal yang harus di optimalkan lagi adalah melakukan promosi lebih luas lagi, Berinovasi dalam meningkatkan pelayanan dan fasilitas hotel. Di harapkan untuk mengajukan pendaftaran untuk mendapatkan Sertifikat MUI sebagai bukti legal-formal untuk dapat dikatakan sebagai hotel syariah.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran; Konsep Bisnis Syariah
Subjects: Islam > Islam and Economics
Management Housekeeping > Hotel Management
Business > Data Processing and Analysis of Business
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Ekonomi Syariah
Depositing User: Rani Setiawati Putri
Date Deposited: 12 Oct 2022 07:14
Last Modified: 12 Oct 2022 07:14
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/59721

Actions (login required)

View Item View Item