Pengaruh kepemimpinan transformasional dan transaksional terhadap Organizational Citizenship Behaviour (OCB): Studi pada PT Ayomedia Network Bandung

Natsir, Muhammad Izza (2022) Pengaruh kepemimpinan transformasional dan transaksional terhadap Organizational Citizenship Behaviour (OCB): Studi pada PT Ayomedia Network Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER.pdf

Download (141kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (132kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (154kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (401kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (368kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (503kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (85kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (180kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh fenomena yang berada di perushaaan digital marketing yaitu PT. Ayomedia Network dimana gaya kepemimpinan yang diterapkan sebelumnya tidak terlalu berdampak pada peningkatan perilaku kewargaan (OCB) pada karyawan perusahaan . padahal menurut (Robbins S. P., 2003) gaya kepemmpinan salah satu factor untuk meiningkatkan prilaku kewargaan pada karyawan. Tujuan Penelitian ini adalah Mengetahui besarnya Pengaruh Kepemimpinan Transformasional terhadap Organizational Citizenship Behaviour (OCB) pada PT. Ayomedia Network Bandung. Mengetahui besarnya Pengaruh Kepemimpinan Transaksional terhadap Organizational Citizenship Behaviour (OCB) pada PT. Ayomedia Network Bandung. Mengetahui besarnya Pengaruh Kepemimpinan Transformasional dan Kepemimpinan Transaksional terhadap Organizational Citizenship Behaviour (OCB) pada PT. Ayomedia Network Bandung Teori yang mendasari penelitian ini yaitu teori Robbins mengenai aspek yang paling penting dalam perilaku OCB yaitu kebahagiaan kerja, karena individu yang terpenuhi kebutuhan kerjanya lebih cenderung melampaui tugas yang diberikan. Maka dari itu, gaya kepemimpinan dalam sebuah perusahaan dapat menentukan kebahagiaan kerja para karyawannya. Metode Penelitian yang digunakan adalah explanation research dengan pendekatan kuantitatif. Teknik sampling yang digunakan adalah sampel jenuh dimana seluruh poupulasi dijadikan sampel dengan jumlah sampel sebanyak 90 responden. Metode pengumpulan data dengan penyebaran angket kuesioner. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan analisis stattistik deskriptif , uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linear berganda, uji hipotesis , uji koefisien determinasi dengan bantuan softwere statistik SPSS versi 26. Hasil dalam Penelitian ini bahwa Kepemimpinan transformasional berpengaruh positif dan signifikan terhadap (OCB). Kepemimpinan Transaksional berpengaruh positif dan signifikan terhadap (OCB). Serta Kepemimpinan Transformasional dan Kepemimmpinan Transaksional secara simultan berpengaruh signifikan terhadap (OCB). Sedangkan nilai dari R square sebesar 0,434. Hal ini berarti kemampuan variabel bebas dalam menjelaskan variabel terikat adalah sebesar 43,4.%, sisanya 56,6% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dibahas pada penelitian ini.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Kepemimpinan Transformasioanal; Kepemimpinan Transaksional; Organizational Citizenship Behaviour
Subjects: General Management > Education, Research of Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Muhammad Izza Natsir
Date Deposited: 11 Oct 2022 04:10
Last Modified: 11 Oct 2022 04:10
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/59590

Actions (login required)

View Item View Item