Pengaruh digital marketing, physical evidence, costumer relationship marketing terhadap keputusan pembelian di Aulia Java Land Bandung Barat

Saefuloh, Irfan (2022) Pengaruh digital marketing, physical evidence, costumer relationship marketing terhadap keputusan pembelian di Aulia Java Land Bandung Barat. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (108kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (171kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (915kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (787kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (523kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (184kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (394kB) | Request a copy

Abstract

Rumah merupakan kebutuhan paling dasar pada setiap manusia, rumah di kategorikan sebagai kebutuhan primer. Strategi pemasaran ditengah wabah pandemi covid-19 sangatlah berdampak salah satunya dalam pembelian rumah, dengan penomena tersebut perusahaan harus dapat bertahan ditengah pandemi memaksa pemasar untuk merumuskan strategi pemasarannya. Dengan demikian pemasar harus mengambil sebuah strategi pemasaran yang salah satunya ialah memanfaatkan revolusi industri 4.0. Strategi pemasaran yang menggunakan digital marketing merupakan teknologi dalam memasarkan produk serta layanan yang harus menggunakan media digital (Tri Rachmadi, 2020). Maka oleh karena itu, physical avidence merupakan hal yang penting dalam mempengaruhi keputusan pembelian (Ibad, et al, 2018). Mengingat bahwa penggerak perusahaan jasa adalah karyawan itu sendiri, maka untuk menjamin kualitas layanan maka perlu adanya costumer relationship marketing dikarenakan proses untuk menciptakan, mempertahankan dan meningkatkan hubungan yang kuat dengan para pelanggan (Kotler dan Amstrong, 2010), dengan demikian terjadinya keputusan pembelian bahwa suatu proses penyelesaian masalah yang terdiri dari menganalisa atau pengenalan kebutuhan dan keinginan dengan mencari informasi serta penilaian sumber-sumber seleksi terhadap alternatif pembelian (Kotler dan Amstrong, 2014). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisa pengaruh digital marketing, physical avidence, dan costumer relationship marketing terhadap keputusan pembelian rumah syariah di Aulia Java Land Bandung Barat. Pendekatan penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang telah membeli rumah di Aulia Java Land Bandung Barat dengan mengambil sampel berjumlah 148 orang. Teknik analisis yang digunakan adalah uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda dan uji kelayakan model yang terdiri dari koefisien determinasi, korelasi ganda, uji F, dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan, 1) Digital Marketing berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian rumah syariah di Aulia Java Land Bandung Barat; 2) Physical Evidence berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian rumah syariah di Aulia Java Land Bandung Barat; 3) Customer Relationship Marketing berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian rumah syariah di Aulia Java Land Bandung Barat; 4) Digital marketing, physical evidence, dan costumer relationship marketing secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian rumah syariah di Aulia Java Land Bandung Barat.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Digital Marketing;Physical Evidence;Costumer Relationship Marketing;Keputusan Pembelian
Subjects: General Management > Decision Making Management
General Management > Marketing, Management of Distribution
General Management > Sales Management
General Management > Consumer Behavior
Divisions: Pascasarjana Program Magister > Program Studi Ekonomi Islam
Depositing User: Irfan Saefuloh
Date Deposited: 11 Oct 2022 01:56
Last Modified: 11 Oct 2022 01:56
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/59342

Actions (login required)

View Item View Item