Evaluasi kinerja pelayanan kesehatan Klinik Pratama Polres Cimahi Parama Satwika tahun 2021

Hasanah, Faizah Ummul (2022) Evaluasi kinerja pelayanan kesehatan Klinik Pratama Polres Cimahi Parama Satwika tahun 2021. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_Cover.pdf

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf

Download (83kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_Daftarisi.pdf

Download (55kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_Bab1.pdf

Download (257kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_Bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (286kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_Bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (314kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_Bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (413kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_Bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (63kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_Daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (57kB) | Request a copy

Abstract

Evaluasi kinerja merupakan suatu proses organisai untuk menilai kinerja pegawainya. Tujuan dilakukannya penilaian kinerja secara umum adalah untuk memberikan umpan balik kepada karyawan dalam upaya memperbaiki kinerjanya dan meningkatkan produktivitas organisasi. Penelitian ini dilatarbelakangi dengan adanya permasalahan evaluasi kinerja yang menunjukkan belum optimalnya kinerja pegawai. Yang diantaranya kuantitas, kualitas dan penempatan SDM yang masih ada yang belum sesuai dengan latarbelakang pendidikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauhmana pelaksanaan evaluasi kinerja di Klinik Pratama Polres Cimahi Parama Satwika, seperti yang digambarkan dalam tupoksi yang bisa dijadikan bahan perbaikan ke depan dan bisa menyelesaikan pekerjaan secara maksimal. Untuk mengevaluasi kinerja pegawai, peneliti menggunakan teori dari Indrasari Meithiana (2017) yaitu: kuantitas, kualitas, pengetahuan, keandalan, kehadiran, dan kerjasama. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam, observasi, dan metode dokumenter. Dalam penelitian ini penulis mengambil sampel menggunakan teknik purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kinerja pegawai di Klinik Pratama Polres Cimahi Parama Satwik belum sepenuhnya berjalan baik dalam melayani masyarakat sebagai penyelenggara pelayanan kesehatan. Tidak adanya standar operasional prosedur evaluasi kinerja, menyebabkan sistem evaluasi kinerja yang tidak tertulis. Hal ini tentunya tidak dapat dijadikan sebagai bahan perbaikan di masa yang akan datang.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Evaluasi; Kinerja Pegawai; Klinik
Subjects: Specific Field of Public Administration
Social Welfare, Problems and Services > Medical Service Management
Social Welfare, Problems and Services > Health Centers
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik
Depositing User: Faizah Ummul Hasanah
Date Deposited: 06 Oct 2022 06:07
Last Modified: 06 Oct 2022 06:07
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/59265

Actions (login required)

View Item View Item