Pengaruh Service Quality terhadap keputusan pembelian produk Erigo secara online dengan online Customer Review sebagai variabel moderasi

Zulfikar, Jihad (2022) Pengaruh Service Quality terhadap keputusan pembelian produk Erigo secara online dengan online Customer Review sebagai variabel moderasi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (248kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (343kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (392kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (661kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (707kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (678kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (365kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (472kB) | Request a copy

Abstract

Kemajuan teknologi berdampak kepada berbagai kegiatan manusia yang saat ini dilakukan secara online. Salah satu lini bisnis yang memanfaatkan hal ini ada pada sektor fesyen. Erigo merupakan satu dari sekian banyak merek fesyen yang memanfaatkan peluang ini. Tantangan yang muncul pun beragam, salah satunya mengenai service quality. Permasalahan dalam penelitian ini adalah kualitas pelayanan yang kurang baik, meliputi ketidaksesuaian pengiriman, keterlambatan pengiriman dan beberapa keluhan lain yang dapat diketahui melalui online customer review yang disediakan oleh pihak penyedia layanan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh service quality terhadap keputusan pembelian dengan online customer review sebagai variabel moderasi Penelitian ini dilakukan di UIN Sunan Gunung Djati Bandung dengan menggunakan metode deskriptif verifikatif. Metode pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner yang dibagikan secara online dengan media Google From. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 135 mahasiswa angkatan 2018 dengan menggunakan rumus Estok Navitte Cowan. Variabel yang digunakan adalah Service Quality (X), Online Customer Review (M) dan Keputusan Pembelian (Y). Analisis yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji validitas, uji reliabilitas uji statistik deskriptif uji moderasi dengan menggunakan Moderated Regression Analysis (MRA), Uji parsial (uji t) dan uji koefisien determinasi dengan bantuan program SPSS versi 25. Berdasarkan hasil penelitian dengan taraf signifikansi 5%, dapat disimpulkan bahwa (1) Service Quality secara parsial berpengaruh positif dan signfikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung 8,190 > t tabel 1,65622 dan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05. (2) Online Customer Review secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung 12,759 > t tabel 1,65622 dan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05. (3) Service Quality berpengaruh negatif dan tidak signfikan terhadap keputusan pembelian dengan online customer review sebagai variabel moderasi memiliki nilai t hitung -0,015 < t tabel 1,65622 dan tingkat signifikansi 0,061 > 0,05.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Service Quality; Online Customer Review; Keputusan Pembelian
Subjects: General Management > Decision Making Management
General Management > Marketing, Management of Distribution
General Management > Sales Management
Public Performances
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Jihad Zulfikar
Date Deposited: 11 Oct 2022 06:46
Last Modified: 11 Oct 2022 06:46
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/59244

Actions (login required)

View Item View Item