Pengaruh e-Service Quality dan Islamic Branding terhadap keputusan pembelian pada Shopee Food : Studi pada mahasiswa prodi ekonomi syariah angkatan 2018 - 2021 UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Maelina, Lira (2022) Pengaruh e-Service Quality dan Islamic Branding terhadap keputusan pembelian pada Shopee Food : Studi pada mahasiswa prodi ekonomi syariah angkatan 2018 - 2021 UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_COVER.pdf

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf

Download (378kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf

Download (203kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB 1.pdf

Download (650kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (559kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (694kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (741kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (311kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (309kB) | Request a copy

Abstract

Indonesia sebagai salah satu Negara muslim terbesar di dunia merupakan pasar yang potensial bagi para pengusaha, khusunya pengusaha yang menggunakan e-commerce. Para pengusaha tentu sadar bahwa konsumen muslim di Indonesia merupakan sasaran empuk bagi pemasaran. Kesempatan ini kerap dimanfaatkan dengan baik oleh para produsen dengan cara memberikan brand halal kepada produk yang sesuai dengan Syariah islam. Namun masih terdapat banyak konsumen yang masih tidak memedulikan keberadaan label halal. Tujuan penelitian ini yaitu : 1) Untuk mengetahui pengaruh E-Service Quality terhadap Keputusan Pembelian Shopee Food 2) Untuk mengetahui Pengaruh Islamic Branding terhadap keputusan Pembelian Shopee Food 3) Untuk mengetahui Pengaruh E-Service Quality dan Islamic Branding terhadap Keputusan Pembelian Shopee Food pada mahasiswa Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Menurut Oni, E-Service Quality mencakup semua fase interaksi pelanggan dengan perusahaan, sejauh mana sistem elektronik memberikan fasilitas yang efisien dan efektif dalam pemberian layanan. Adapun Islamic Branding menurut Nasrullah Islamic Branding adalah penggunaan nama-nama yang berkaitan dengan Islam atau menunjukkan identitas halal untuk suatu produk. Metode dalam penelitian ini yaitu menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan secara kuantitatif. Jenis data pada penelitian ini menggunakan data sekunder dari website resmi prodi Ekonomi Syariah dan data primer dengan cara menyebarkan kuesioner kepada 210 responden melalui google form. Adapun pengolahan data menggunakan menggunakan SPSS for version 25 dan microsoft excel sebagai penunjang pengolahan data awal. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1) E-Service Quality secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada Shopee. Hal ini memenuhi syarat uji hipotesis dengan hasil thitung > ttabel yaitu 4,603 > 1,652, 2) Islamic Branding secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Shopee. Hal ini memenuhi syarat uji hipotesis dengan hasil thitung > ttabel yaitu 7,213 > 1,652, 3) E-Service Quality dan Islamic Branding berpengaruh dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. dengan hasil fhitung sebesar 114,091 > ftabel sebesar 3,04. Besarnya pengaruh E-Service Quality dan Islamic Branding terhadap Keputusan Pembelian sebesar 52,4% . Sedangkan sisanya 47,6% di pengaruhi oleh variabel lain.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: E-Service Quality; Islamic Branding; Keputusan Pembelian
Subjects: Islam > Islam and Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Ekonomi Syariah
Depositing User: Lira Maelina
Date Deposited: 05 Oct 2022 01:13
Last Modified: 05 Oct 2022 01:13
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/59097

Actions (login required)

View Item View Item