Pengembangan Electronic-Modules berbasis CORE (Connecting Organizing Reflecting Extending) untuk meningkatkan keterampilan pemecahan masalah peserta didik pada materi momentum impuls

Al-Hanafi, Muhammad Algi (2022) Pengembangan Electronic-Modules berbasis CORE (Connecting Organizing Reflecting Extending) untuk meningkatkan keterampilan pemecahan masalah peserta didik pada materi momentum impuls. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (40kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (70kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (207kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (450kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (418kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (63kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (215kB) | Request a copy

Abstract

Keterampilan pemecahan masalah merupakan salah satu keterampilan abad 21 yang harus dikuasai peserta didik. Perangkat pembelajaran berupa Electronic-modules berbasis CORE dapat melatih keterampilan pemecahan masalah peserta didik. Penelitian pengembangan Electronic-modules berbasis CORE bertujuan mengetahui kelayakan Electronic-modules berbasis CORE, keterlaksanaan pembelajaran dengan Electronic-modules berbasis CORE dan peningkatan keterampilan pemecahan masalah peserta didik pada materi momentum impuls di kelas X MIPA 2 SMA PGRI 3 Kota Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah Research and Development dengan model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, and Evaluation). Sampel dalam penelitian berjumlah 31 orang peserta didik. Hasil penelitian menunjukan Electronic-modules berbasis CORE layak untuk digunakan dengan persentase rata-rata kelayakan 80%, keterlaksanaan kegiatan pembelajaran menghasilkan persentase rata-rata sebesar 84% termasuk kedalam kategori sangat baik, terdapat peningkatan keterampilan pemecahan masalah peserta didik dengan skor N-gain 0,64 dengan interpretasi sedang, serta hasil pengujian hipotesis menggunakan uji paired sampel t-test dengan taraf signifikansi 0,05 memperoleh nilai thitung sebesar 31,00 dan ttabel sebesar 2,04 thitung > ttabel.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Electronic-Modules; CORE (Connecting Organizing Reflecting Extending)
Subjects: Educational Institutions, Schools and Their Activities
Educational Institutions, Schools and Their Activities > Student Guidance and Counseling
Educational Institutions, Schools and Their Activities > Student Welfare
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Fisika
Depositing User: Muhammad Algi Al-Hanafi
Date Deposited: 03 Oct 2022 07:40
Last Modified: 03 Oct 2022 07:49
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/58976

Actions (login required)

View Item View Item