Pengaruh penggunaan layanan elektronik, kualitas pelayanan, dan frekuensi transaksi serta implikasinya terhadap kepuasan nasabah PT. Bank Syariah Indonesia, Tbk : Studi pada pegawai UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Hadianti, Hafsah (2022) Pengaruh penggunaan layanan elektronik, kualitas pelayanan, dan frekuensi transaksi serta implikasinya terhadap kepuasan nasabah PT. Bank Syariah Indonesia, Tbk : Studi pada pegawai UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (179kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (315kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (514kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (519kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (79kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (224kB) | Request a copy

Abstract

Sebagai lembaga keuangan, bank berfungsi sebagai badan usaha yang mendapatkan keuntungan melalui transaksi dalam kegiatan perbankan. Bank Syariah Indonesia (BSI) adalah bank yang dibentuk berdasarkan kecemasan otoritas publik dalam menggabungkan tiga bank syariah (Bank Syariah Mandiri, BNI Syariah dan BRI Syariah) menjadi satu substansi sehingga umat Islam secara umum memiliki kekuatan. Siklus konsolidasi memang memiliki konsekuensi positif dan negatif. Untuk bank yang sebenarnya, cara yang paling umum untuk bergabung dengan bank syariah akan memberikan area kekuatan utama untuk efek produktif. Namun, menjelang eksekusi, ternyata ada beberapa klien yang merasa terhambat karena pengaruh yang mengganggu secara teratur. Tujuan penelitian ini yaitu untuk menganalisis seberapa besar Pengaruh Penggunaan Layanan Elektronik, Kualitas Pelayanan, dan Frekuensi Transaksi Serta Implikasinya Terhadap Kepuasan Nasabah PT. Bank Syariah Indonesia, Tbk. Eksplorasi ini menarik dari beberapa hipotesis, untuk lebih spesifik: pertama, hipotesis administrasi layanan elektronik. Kedua, teori tentang kualitas pelayanan. Ketiga tentang frekuensi transaksi dan hipotesis yang keempat tentang kepuasan nasabah. Penelitian ini menggunakan metodologi kuantitatif deskriptif dengan metodologi grafis, menggunakan teknik purposive sampling untuk menentukan sampel dari seluruh populasi. Penyampaian sampel tersebut diberikan kepada 270 pegawai UIN Sunan Gunun Djati Bandung yang terpilih sebagai penguji. Efek eksplorasi mengarah kepada layanan elektronik terbukti tidak mempengaruhi kepuasan nasabah. Hal tersebut dapat dilihat dari hasil uji t hitung 0,112 < t tabel 2,3404 dan 0,911 > 0,05, sehingga Ho diterima dan Ha ditolak. Kualitas Pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan nasabah, dilihat dari hasil uji t hitung 7,675 > t tabel 2,3404 dan 0,000 < 0,05, maka Ho ditolak dan Ha diterima. Frekuensi Transaksi mempengaruhi kepuasan nasabah, dilihat dari hasil uji t hitung 7,860 > t tabel 2,3404 dan 0,000 < 0,05 maka Ho ditolak dan Ha diterima, dan pada hasil uji F didapatkan F hitung 226.882 > F tabel 2.638 yang menunjukkan Ho ditolak dan Ha diterima sehingga dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh besar secara simultan (bersama-sama) antara layanan elektronik, kualitas pelayanan, dan frekuensi transaksi terhadap kepuasan nasabah.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Bank Syariah; Kepuasan Nasabah; Layanan Elektronik; Kualitas Pelayanan
Subjects: Econmics
Divisions: Pascasarjana Program Magister > Program Studi Ekonomi Islam
Depositing User: Hafsah Hadianti
Date Deposited: 03 Oct 2022 06:20
Last Modified: 03 Oct 2022 06:20
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/58959

Actions (login required)

View Item View Item