Hubungan pelayanan bimbingan teknis operator Education Management Information System (EMIS) dengan kualitas kinerja operator Madrasah Tsanawiyah di kabupaten Bandung :Penelitian di Madrasah Tsanawiyah swasta kabupaten Bandung

Fahriah, Sani Yuni (2022) Hubungan pelayanan bimbingan teknis operator Education Management Information System (EMIS) dengan kualitas kinerja operator Madrasah Tsanawiyah di kabupaten Bandung :Penelitian di Madrasah Tsanawiyah swasta kabupaten Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (153kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (177kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (193kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (540kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II)
5_bab2.pdf

Download (420kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB III)
6_bab3.pdf

Download (518kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf

Download (396kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
8_bab5.pdf

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf

Download (244kB) | Preview

Abstract

Berdasarkan pengamatan peneliti serta wawancara yang dilakukan kepada para staf pegawai di beberapa lembaga Pendidikan Madrasah ketika melaksanakan observasi awal di Kantor Kementrian Agama Kab.Bandung didapatkan beberapa permasalahan mengenai kinerja operator dalam pengelolaan EMIS. Sehingga didapati hipotesis apakah terdapat korelasi positif yang signifikan antara Pelayanan Bimbingan Teknis Operator Emis Dengan Kualitas Kinerja Operator Madrasah Tsanawiyah Di Kabupaten Bandung. Penelitian ini bertujuan untuk:1)Mengungkap dan menganalisis Nilai Keberartian Koefisien Pelayanan Bimbingan Teknis Operator Emis dengan Kualitas Kinerja Operator Emis Madrasah Tsanawiyah Di Kabupaten Bandung 2) Mengungkap dan menganalisis Persentase Hubungan antara Pelayanan Bimbingan Teknis Operator Emis dengan Kualitas Kinerja Operator Emis Madrasah Tsanawiyah Di Kabupaten Bandung Bandung 3) Mengungkap dan menganalisis Hubungan Pelayanan Bimbingan Teknis Operator Emis Dengan Kualitas Kinerja Operator Madrasah Tsanawiyah Di Kabupaten Bandung. Penelitian ini bersifat penelitian korelasi yang menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan data yang dilakukan adalah menggunakan angket kuisioner. Kemudian teknik analisis data dalam penelitian ini adalah uji instrumen validitas dan realibilitas, serta uji korelasi. Berdasarkan hasil perhitungan analisis kuantitatif yang melibatkan 80 responden dari Kepala Madrasah dan Operator Madrasah MTs Swasta di Kabupaten Bandung, dapat diambil kesimpulan bahwa hasil perhitungan korelasi antara X dan Y, diperolehlah angka koefisien korelasi sebesar 0,923 dan dapat diinterpretasikan dengan koefisien masuk kategori interval 0,80 - 1,00 artinya terdapat hubungan yang sangat kuat. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang sangat kuat antara kualitas pelayanan bimbingan teknis operator EMIS dengan kualitas kinerja operator di MTs Swasta di Kabupaten Bandung dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Maka dari korelasi antara kedua variabel dapat disimpulkan bahwa hubungan dari kedua variabel bersifat positif (searah) dan Ha diterima, yang berarti jika kualitas pelayanan bimbingan teknis operator semakin ditingkatkan maka kualitas kinerja operator akan meningkat.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Bimbingan Teknis; EMIS ;Operator Madrasah ;
Subjects: Administration of Economy > Administration of Agriculture
Education > Statistic of Education
Adult Education > Distance Education
Writing System > Standard British Spelling and Pronunciation
Business > Data Processing and Analysis of Business
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Sani Yuni Fahriah
Date Deposited: 04 Oct 2022 08:52
Last Modified: 04 Oct 2022 08:52
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/58893

Actions (login required)

View Item View Item