Gambaran model pembelajaran M-APOS dengan siklus ADL pada kemampuan koneksi matematis siswa

Setiani, Dwi Ajeng (2022) Gambaran model pembelajaran M-APOS dengan siklus ADL pada kemampuan koneksi matematis siswa. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (cover)
1_cover.pdf

Download (59kB) | Preview
[img]
Preview
Text (abstrak)
2_abstrak.pdf

Download (69kB) | Preview
[img]
Preview
Text (daftar isi)
3_daftar isi.pdf

Download (120kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab 1)
4_bab 1.pdf

Download (233kB) | Preview
[img] Text (bab 2)
5_bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (416kB) | Request a copy
[img] Text (bab 3)
6_bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (142kB) | Request a copy
[img] Text (bab 4)
7_bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (231kB) | Request a copy
[img] Text (bab 5)
8_bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (48kB) | Request a copy
[img] Text (daftar pustaka)
9_daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (160kB) | Request a copy

Abstract

Kemampuan koneksi matematis merupakan satu hal yang penting dalam proses pembelajaran matematika. Kemampuan koneksi matematis dapat dilatihkan dengan menggunakan model pembelajaran M-APOS, karena dalam model tersebut siswa akan diajak berperan aktif dan membiasakan diri untuk memenuhi indikator-indikator koneksi matematis. Sehingga tujuan dari peneliti ini adalah melihat gambaran proses pembelajaran M-APOS dengan siklus ADL juga meninjau sejauh mana model pembelajaran M-APOS dengan siklus ADL dapat meningkatkan kemampuan koneksi matematis siswa. Penelitian ini menggunakan Library Research dan pendekatan kualitatif deskriptif. Data yang diperoleh merupakan data sekunder yang diambil dari jurnal terkait dengan model pembelajaran M-APOS terhadap peningkatan kemampuan matematis siswa. Analisis data dalam penelitian ini menunjukkan bahwa model M-APOS dengan siklus ADL dapat terlaksana dengan baik dalam proses pembelajaranya matematika dengan pelaksanaan langkah-langkah model pembelajaran M-APOS. Model pembelajaran M-APOS dengan siklus ADL juga dapat meningkatkan kemampuan matematis yang didukung melalui tiga indikator yang memenuhi.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran M-APOS; Siklus ADL; Kemampuan Koneksi Matematis Siswa
Subjects: Education
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Dwi Ajeng Setiani
Date Deposited: 05 Oct 2022 04:18
Last Modified: 05 Oct 2022 04:18
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/58867

Actions (login required)

View Item View Item