Komunikasi persuasif pengurus organisasi fanatik suporter Viking Persib Club dalam memberikan dukungan

Ridwan, Muhammad Rifaldy (2022) Komunikasi persuasif pengurus organisasi fanatik suporter Viking Persib Club dalam memberikan dukungan. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (17kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (211kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (303kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (444kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (310kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (406kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (326kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (319kB) | Request a copy

Abstract

Organisasi fanatik suporter Viking Persib Club (VPC) adalah organisasi suporter Persib Bandung yang terorganisir. Organisasi Viking Persib Club selain aktif dalam dunia suporter sepak bola, andil juga dalam ruang lingkup sosial yang bertujuan untuk kebermanfaatan di masyakarat. Untuk menjadi organisasi suporter yang terorganisir dengan baik, tentu saja memerlukan sebuah manajemen organisasi didalamnya, baik pembinaan anggota maupun tujuan organisasi guna melahirkan sikap fanatik yang berdampak positif pada situasi keterbatasan pandemik. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus tunggal. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode wawancara. Subjek dalam penelitian ini ialah Ketua dari pengurus organisasi fanatik suporter Viking Persib Club. Penelitian ini berlangsung di Sekretariat Viking Persib Club distrik Bandung Timur. Pada penelitian ini strategi komunikasi persuasif yang dilakukan oleh ketua pengurus organisasi fanatik suporter Viking Persib Club menggunakan teori teknik penyampaikan komunikasi persuasif. Hasil penelitian ini menunjukan besarnya sifat fanatisme yang melakat di jiwa anggota terlepas sejarah turun temurun dari orang tua ataupun lingkungannya. Pola komunikasi persuasif berperan sebagai leading sektor manajemen organisasi suporter Viking Persib Club guna memberikan dan mengarahkan perilaku fanatik dalam hal positif khususnya dalam situasi keterbatasan pandemik ini dapat dilakukan sikap loyalitas anggota kepada kegiatan dan pengembangan yang lebih bermakna.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Persuasif; Fanatik; Suporter Viking Persib Club (VPC).
Subjects: General Organizations in Indonesia
Ethics of Recreation, Public Performances, Communication
Communities
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Muhammad Rifaldy Ridwan
Date Deposited: 30 Sep 2022 08:28
Last Modified: 30 Sep 2022 08:28
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/58652

Actions (login required)

View Item View Item