Pengaruh model Teams Games Tournament berbantu media Truth or Dare terhadap keterampilan berpikir kritis pada materi sistem pertahanan tubuh

Khairunnisa, Aini (2022) Pengaruh model Teams Games Tournament berbantu media Truth or Dare terhadap keterampilan berpikir kritis pada materi sistem pertahanan tubuh. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_Cover.pdf

Download (36kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf

Download (238kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Isi)
3_Daftar Isi.pdf

Download (497kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_Bab 1.pdf

Download (294kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (497kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (366kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (281kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (23kB) | Request a copy
[img] Text (Daftar Isi)
9_Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (258kB) | Request a copy

Abstract

Pembelajaran abad 21 menuntut peserta didik untuk memiliki keterampilan 4C salah satunya berpikir kritis. Untuk mencapai tuntutan tersebut model pembelajaran Teams Games Tournament berpeluang mampu membuat peserta dilibatkan aktif sekaligus melatihkan keterampilan berpikir kritisnya dengan media Truth or Dare. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh, mendeskripsikan keterlaksanaan serta mendeskripsikan respon peserta didik melalui Model Teams Games Tournament berbantu Truth Or Dare pada sistem pertahanan tubuh terhadap keterampilan berpikir kritis. Pendekatan dalam penelitian ini yaitu kuantitatif dengan metode penelitian yang digunakan adalah Quasi eksperimental dengan desain Pretest Post-test Non Equivalent Control Group Design. Sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Data hasil penelitian berupa nilai rata- rata keterampilan berpikir kritis penelitian kelas eksperimen yaitu sebesar 65, dan pada kelas kontrol yaitu 49. Hasil keterlakasanaan aktivitas guru dan peserta didik diperoleh baik, hasil respon peserta didik mendapat rata – rata persentase 79% yaitu interpretasi kuat dan Hasil Uji Mann-Whitney diperoleh nilai Sig.(2- Tailed) sebesar 0,000< 0,005 maka H1 diterima). Maka disimpulkan terdapat pengaruh dengan model teams games tournament berbantu truth or dare pada materi sistem pertahanan tubuh terhadap keterampilan berpikir kritis.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Keterampilan Berpikir Kritis; Media Truth or Dare; Model Teams Games Tournament; Sistem Pertahanan Tubuh.
Subjects: Education
Biology
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Biologi
Depositing User: Aini Khairunnisa
Date Deposited: 30 Sep 2022 09:12
Last Modified: 30 Sep 2022 09:12
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/58648

Actions (login required)

View Item View Item