Pengaruh remunerasi terhadap motivasi kerja pegawai pada Biro Perencanaan Umum dan Anggaran (BIRORENA) Kepolisian Daerah (POLDA) Jawa Barat

Reynata, Millenia Saffanah (2022) Pengaruh remunerasi terhadap motivasi kerja pegawai pada Biro Perencanaan Umum dan Anggaran (BIRORENA) Kepolisian Daerah (POLDA) Jawa Barat. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Sumber daya manusia memiliki merupakan kunci utama bagi suatu organisasi dalam mencapai tujuan yang telah ditetapkan. Sumber daya manusia yang dalam hal ini adalah pegawai harus memiliki kualitas yang baik, seperti menungjung tinggi nilai redictoral, mempunyai integritas tinggi, serta poin-poin integritas yang sarat dengan kredibilitas dalam bekerja. Dalam menunjang hal tersebut, semua instansi termasuk POLRI harus melakukan reformasi birokrasi yang salah satu bentuknya adalah pemberian renumerasi. Adanya remunerasi yang baik, melahirkan rasa puas serta kenyamanan pada pegawai hingga memacu produktivitas yang nantinya dapat mendukung organisasi dalam mewujudkan targetnya. Tujuan dari penelitian ini di antaranya adalah guna mengetahui pengaruh remunerasi terhadap motivasi kerja pegawai POLRI pada Biro Perencanaan Umum dan Anggaran Polda Jawa Barat. Serta untuk mengetahui seberapa besar pengaruh remunerasi terhadap motivasi kerja pegawai POLRI pada Biro Perencanaan Umum dan Anggaran Polda Jawa Barat. Penelitian ini menerapkan metode kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pegawai yang ada di Biro Perencanaan Umum dan Anggaran (BIRORENA) Kepolisian Daerah (POLDA) Jawa Barat yang berjumlah 52 orang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini mempergunakan penyebaran angket/kuesioner, studi kepustakaan, dan observasi. Teknik analisis data menggunakan Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Koefisien Korelasi, Uji Regresi Linier Sederhana, dan Uji Koefisien Determinasi (R²) dengan menggunakan program SPSS versi 26. Dari hasil pengolahan data didaptkan perolehan hasil persamaan regresi linier sederhana Y = 34,631 + 0,428 X. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa remunerasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi kerja pegawai, dibuktikan dengan uji t nilai thitung > ttabel (t = 5,800 > 1,674) dengan signifikan 0,000 < 0,05. Remunerasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi kerja pegawai. Besaran presentase pengaruh secara keseluruhan menggunakan uji koefisien determinasi sebesar 40,2% dan sisanya 59,8% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti oleh peneliti.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Sumber Daya Manusia; Renumerasi; Motivasi Kerja
Subjects: Public Finance
Public Administration
Specific Field of Public Administration
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik
Depositing User: Millenia Saffanah Reynata
Date Deposited: 29 Sep 2022 03:29
Last Modified: 29 Sep 2022 03:29
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/58520

Actions (login required)

View Item View Item