Peningkatan kemampuan penalaran matematis dan habits of mind melalui pembelajaran Rotating Trio Exchange berbantuan Classdojo

Tasyamaula, Zahra (2022) Peningkatan kemampuan penalaran matematis dan habits of mind melalui pembelajaran Rotating Trio Exchange berbantuan Classdojo. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (55kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (81kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (154kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (397kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (429kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (536kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (738kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (149kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (222kB) | Request a copy

Abstract

Penerapan pembelajaran dengan Rotating Trio Exchange berbantuan ClassDojo diperlukan untuk meningkatkan penalaran matematis dan habits of mind peserta didik. Dilakukan studi pendahuluan terdapat penalaran matematis dan habits of mind peserta didik yang perlu ditingkatkan. Tujuan penelitian ini dilakukan untuk meningkatkan penalaran matematis dan habits of mind melalui pembelajaran Rotating Trio Exchange berbantuan ClassDojo. Metode penelitian yang digunakan yaitu quasi eksperimen dengan nonequivalent control group design. Pengambilan sampel dengan menggunakan non-probability sampling teknik sampel jenuh yaitu semua populasi menjadi sampel. Hasil penelitian menunjukan (1) tahapan pembelajaran yang dilakukan dalam penelitian dianggap baik dengan hasil observasi, (3) terdapat perbedaan peningkatan kemampuan penalaran matematis yang diberikan Model Rotating Trio Exchange (RTE) berbantuan media ClassDojo daripada peserta didik yang diberikan Model Pembelajaran Konvensional, (3) terdapat perbedaan pencapaian kemampuan penalaran matematis yang diberikan Model Rotating Trio Exchange (RTE) berbantuan media ClassDojo daripada peserta didik yang diberikan Model Pembelajaran Konvensional ditinjau berdasarkan gender, dan (4) terdapat perbedaan peningkatan habits of mind yang diberikan Model Rotating Trio Exchange (RTE) berbantuan media ClassDojo daripada peserta didik yang diberikan Model Pembelajaran Konvensional. Hasil penelitian tersebut menunjukan bahwa Model Rotating Trio Exchange (RTE) berbantuan media ClassDojo efektif untuk digunakan meningkatkan penalaran matematis dan habits of mind.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: ClassDojo; Habits of Mind; Penalaran Matematis; Rotating Trio Exchange
Subjects: Education, Research
Mathematics > Mathematicians
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Zahra Tasyamaula
Date Deposited: 30 Sep 2022 03:32
Last Modified: 30 Sep 2022 03:32
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/58474

Actions (login required)

View Item View Item