Pengaruh penyerapan anggaran dalam pelaksanaan kegiatan keuangan Daerah terhadap kinerja organisasi pada badan penanaman modal dan perijinan Kabupaten Bandung

Prayoga, Rifky Dwi (2022) Pengaruh penyerapan anggaran dalam pelaksanaan kegiatan keuangan Daerah terhadap kinerja organisasi pada badan penanaman modal dan perijinan Kabupaten Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (81kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (20kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (208kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (206kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (416kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (458kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (25kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (23kB) | Request a copy

Abstract

Fenomena yang terjadi dalam penelitian awal yaitu kinerja pegawai dalam pelaksanaan kegiatan yang telah dianggarakan masih belum optimal, dikarenakan anggaran terhadap kinerja masing-masing individu dalam sebuah organisasi masih belum mengetahui secara pasti tujuan yang ingin dituju oleh organiasasi tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penyerapan anggaran dalam pelaksanaan kegiatan keuangan daerah terhadap kinerja organisasi pada badan penanaman modal dan perijinan Kabupaten Bandung. Penelitian ini terdiri dari dua variabel, yaitu Penyerapan anggaran dalam pelaksanaan kegaitan keuangan daerah (X) dan Kinerja Organisasi (Y). Penulis menggunakan Teori Penyerapan anggaran dari Mardiasmo yang terdiri dari empat dimensi, yaitu perencanaan, pelaksanaan, satuan kerja, sumber daya manusia (SDM). Sedangkan untuk variabel kinerja menggunakan Teori Kinerja Organisasi dari Sobandi yang terdiri dari empat dimensi, yaitu keluaran (output), hasil, kaitan usahan dengan pencapaian, informasi penjelas. Metode penelitian menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara tidak langsung, observasi, dan penyebaran kuesioner kepada 60 responden dengan menggunakan teknik sampel jenuh. Pengujian statistik yang digunakan adalah analisis koefisien korelasi, regresi linear berganda (uji t, uji f, dan analisis koefisien determinasi). Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa penyerapan anggaran berpengaruh terhadap kinerja organisasi basan penanaman modal dan perijinan Kab. Bandung sebesar 59,9% dengan kategori pengaruh tinggi atau kuat.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Pengaruh Penyerapan; Anggaran; Kinerja Organisasi
Subjects: General Organizations, Foundations
System of Government and States
Specific Field of Public Administration
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik
Depositing User: Rifky Dwi Prayoga
Date Deposited: 29 Sep 2022 04:14
Last Modified: 29 Sep 2022 04:14
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/58352

Actions (login required)

View Item View Item