Rebranding BPJS Ketenagakerjaan pada PT JAMSOSTEK PERSERO

Fuadah, Nadia Jehad Samratul (2017) Rebranding BPJS Ketenagakerjaan pada PT JAMSOSTEK PERSERO. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_COVER.pdf

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf

Download (141kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf

Download (387kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (266kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (351kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (197kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (151kB) | Preview

Abstract

Rebranding merupakan konsep yang baru bagi pembentukan citra perusahaan, dimana dalam konsep tersebut perusahaan harus banyak melibatkan perubahan dan memerlukan tenaga ekstra dalam melaksanakan rebranding, karena dampak rebranding tersebut lebih besar dari kehilangan banyak pelanggan pada perusahaan. BPJS Ketenagakerjaan merupakan perusahaan jasa milik pemerintah yang banyak digunakan oleh perusahaan – perusahaan yang ada di Indonesia, BPJS Ketengakerjaan melakukan rebranding yang awalnya perusahaan tersebut bernama PT Jamsostek persero, BPJS Ketenagakerjaan melakukan rebranding sesuai dengan UU No.24 Tahun 2011. Rebranding biasanya digunakan oleh perusahaan yang mengalami masalah, tahapan – tahapan yang harus dilalui oleh perusahaan jika ingin melaksanakan rebranding yaitu melalui beberapa tahapa seperti repositioning adalah perubahan posisi pada perusahaan yang meliputi target market dan struktur sumber daya manusia pada perusahaan, renaming adalah perubahaan nama pada perusahaan, redesigning adalah perubahan design dari segi visual dan relaunching adalah pemberitahuan tentang informasi rebranding tersebut. Metode yang digunakan oleh peneliti adalah metode kualitatif dimana peneliti ingin mengetahui proses rebranding BPJS Ketenagakerjaan dengan studi kasus Kantor Wilayah Jawa Barat, dalam melakukan pencarian data peneliti menggunakan proses wawancara dan observasi lapangan terlebih dahulu, peneliti-pun pernah melakukan Job Training pada perusahaan BPJS Ketenagakerjaan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kegiatan rebranding yang dilakukan oleh perusahaan BPJS Ketenagakerjaan memerlukan waktu dan kesiapan yang sangat matang, BPJS Ketenagakerjaan menggunakan seluruh elemen perusahaan untuk mendukung dan memaksimalkan proses transformasi tersebut. Diantaranya BPJS Ketenagakerjaan merubah dan menambah target market perusahaan dan melakukan upgrading tenga kerja (repositioning) melakukan pergantian nama dari PT Jamsostek Persero menjadi BPJS Ketenagakerjaan (renaming) perubahan design dalam bentuk logo yang awalnya hanya memiliki dasar warna hijau setelah melakukan redesigning menjadi hijau, kuning dan biru (redesigning) menyebarluaskan informasi perubahan perusahaan pada pihak internal dan eksternal perusahaan melalui berbagai media (relaunching).

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Rebranding: Repositioning; Renaming; Redesigning; Relaunching; BPJS Ketenagakerjaan
Subjects: Administration of Economy
Administration of Economy > Administration of Communications
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Hubungan Masyarakat
Depositing User: N J SF
Date Deposited: 29 Jan 2018 08:48
Last Modified: 29 Jan 2018 08:48
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/5826

Actions (login required)

View Item View Item