Pengaruh gaya kepemimpinan demokrasi dan disiplin kerja kepala sekolah terhadap kinerja guru di SMK Plus Al-Istiqomah kabupaten Cianjur

Aripin, Jaenal (2022) Pengaruh gaya kepemimpinan demokrasi dan disiplin kerja kepala sekolah terhadap kinerja guru di SMK Plus Al-Istiqomah kabupaten Cianjur. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (285kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (388kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (453kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (928kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (397kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (415kB) | Request a copy

Abstract

Guru merupakan jabatan professional sehingga melaksanakan tugasnya, seorang guru tidak hanya dituntut menguasai bahan ajar, tetapi harus memiliki kepribadian dan integritas pribadi yang dapat diandalkan sehingga menjadi sosok panutan bagi peserta didik dan mampu mengembangkan pendidikan. Faktor penentu baik buruknya kinerja seorang guru yaitu sikap kepemimpinan dan disiplin kerja kepala sekolah. Penelitian ini bertujuan, 1) Untuk menganalisis pengaruh gaya kepemimpinan demokrasi kepala sekolah terhadap kinerja guru di SMK Plus-Al-Istiqomah Kabupaten Cianjur. 2) Untuk menganalisis pengaruh Kedisiplinan kerja kepala sekolah terhadap kinerja guru di SMK Plus-Al-Istiqomah Kabupaten Cianjur. 3) Untuk menganilis pengaruh gaya kepemimpinan demokrasi dan disiplin kerja kepala sekolah secara bersama-sama terhadap kinerja guru di SMK Plus Al-Istiqomah Kabupaten Cianjur. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif kausalitas dengan pendekatan expost pacto, sampel yang diambil yaitu sebanyak 53 dengan menggunakan teknik pengambilan sampel berupa teknik purposive sampling. Metode pengambilan data adalah dengan menggunakan angket, dan dokumentasi. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda. Dengan menggunakan perhitungan statistic menggunakan SPSS 20 forwindows. Hasil dari penelitian menemukan bahwa seluruh hipotesis dalam penelitian ini telah terbukti secara signifikan. gaya kepemimpinan demokrasi kepala sekolah berpengaruh signifikan yaitu sebesar 37% terhadap kinerja guru di SMK Plus Al-Istiqomah Kabupaten Cianjur. disiplin kerja kepala sekolah berpengaruh signifikan yaitu sebesar 43% terhadap kinerja guru di SMK Plus Al-Istiqomah Kabupaten Cianjur dan gaya kepemimpinan demokrasi dan disiplin kerja kepala sekolah secara serempak mempengaruhi variabel kinerja guru sebesar 60,1%. Sehingga dapat disimpulkan bahwa gaya kepemimpinan demokrasi dan disiplin kerja kepala sekolah memiliki peran yang sama penting baik secara individual maupun secara bersama-sama dalam meningkatkan kinerja guru.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Gaya Kepemimpinan Demokrasi;Disiplin Kerja;Kinerja Guru
Subjects: Islam > Islamic Religious Education
Education > Organization of Education
Educational Institutions, Schools and Their Activities > School Administration
General Management > Personnel Management
Divisions: Pascasarjana Program Magister > Program Studi Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: jaenal aripin
Date Deposited: 28 Sep 2022 02:35
Last Modified: 28 Sep 2022 02:36
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/58196

Actions (login required)

View Item View Item