Pengaruh Brand Positioning dan Endorsement terhadap keputusan pembelian produk Garnier Micellar Water dengan Beauty Vlogger sebagai variabel pemoderasi di kalangan mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung angkatan 2018

Maulani, Wulan (2022) Pengaruh Brand Positioning dan Endorsement terhadap keputusan pembelian produk Garnier Micellar Water dengan Beauty Vlogger sebagai variabel pemoderasi di kalangan mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung angkatan 2018. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (251kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (334kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (265kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (409kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (538kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (577kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (661kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (240kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (467kB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Brand Positioning terhadap Keputusan Pembelian, pengaruh Endorsement terhadap Keputusan Pembelian, apakah Beauty Vlogger memoderasi pengaruh Brand Positioning terhadap Keputusan Pembelian, apakah Beauty Vlogger memoderasi pengaruh Endorsement terhadap Keputusan Pembelian Produk Garnier Micellar Water di Kalangan Mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung Angkatan 2018. Konsep dalam penelitian ini, yaitu Manajemen Pemasaran (P. Kotler & Keller, 2009). Sedangkan teori yang digunakan adalah Brand Positioning (Fayvishenko, 2018), Endorsement (Pracista, N. M., & Rahanatha, 2014), Keputusan Pembelian (Kotler & Amstrong, 2014), dan Beauty Vlogger (Hutapea dalam Sinaga, M.E.R. & Kusumawati, 2018). Metode yang digunakan yaitu deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasinya 5.148 orang, degan sampel 98 responden setelah dihitung menggunakan Slovin. Penentuan sampel dengan probability sampling dan teknik simple random sampling yang kemudian agar lebih spesifik menggunakan teknik purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji instrument, analisis deskriptif statistik, analisis regresi berganda, Moderated Regresion Analysis, uji hipotesis, serta koefisien determinasi. Hasil penelitian ini yaitu Brand Positioning terbukti berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian produk Garnier Micellar Water. Endorsement tidak terbukti berpengaruh dan tidak signifikan terhadap Keputusan Pembelian produk Garnier Micellar Water. Beauty Vlogger terbukti memoderasi pengaruh Brand Positioning terhadap Keputusan Pembelian produk Garnier Micellar Water. Beauty Vlogger terbukti memoderasi pengaruh Endorsement terhadap Keputusan Pembelian produk Garnier Micellar Water.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Brand Positioning; Endorsement; Keputusan Pembelian; Beauty Vlogger
Subjects: Administration of Economy > Administration of Commerce
Commerce, Trade > Specific Products
Business > Data Processing and Analysis of Business
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Wulan Maulani
Date Deposited: 27 Sep 2022 02:09
Last Modified: 27 Sep 2022 02:09
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/58160

Actions (login required)

View Item View Item