Pengaruh promosi, harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada shopee: Studi pada mahasiswa manajemen angkatan 2018 Universitas Islam Negri Sunan Gunung Djati Bandung

Maulida, Nurul (2022) Pengaruh promosi, harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada shopee: Studi pada mahasiswa manajemen angkatan 2018 Universitas Islam Negri Sunan Gunung Djati Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (46kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (138kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (75kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (173kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (324kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (241kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (388kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (99kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (163kB) | Request a copy

Abstract

Latar belakang penelitian diera digitalisasi pada saat ini perkembangan teknologi dan informasi membawa perubahan kehidupan manusia salah satu perubahan yang sangat pesat yaitu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, kemajuan teknologi khususnya dibidang sosial media. Sehingga dapat menghasilkan suatu persaingan bisnis yang semakin ketat hal ini membuat para produsen untuk lebih berfikir kritis, kreatif dan inovatif terhadap perubahan yang telah terjadi. Berbelanja online sangatlah diminati oleh berbagai kalangan baik kalangan anak-anak, orang tua hingga remaja ada beberapa faktor yang dapat mempengaruhi seseorang untuk membeli produk, barang dan jasa secara online yaitu dari harga yang murah, efisiensi waktu, keragaman produk, memudahkan transaksi tanpa harus tatap muka. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui promosi, harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada Shopee Mahasiswa Manajemen Angkatan 2018 Universitas Islam Negri Sunan Gunung Djati Bandung. Metode Penelitian yang digunakan yaitu metode deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan berjumlah 68 responden, yang dipilih berdasarkan metode purposive sampling. Untuk pengerjaan solusi dari masalah yang dihadapi pada penelitian ini peneliti menggunakan teknik nonprobability sampling Dengan bantuan aplikasi olah data SPSS (Stastistical Programme For Social Science) versi 26, dan analisis uji hipotesis. Jenis data yang digunakan merupakan data primer dan skunder. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel (X1) yaitu Promosi secara parsial tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y). Hal ini dapat dilihat dari hasil uji t (parsial) dimana nilai thitung lebih kecil dari ttabel sebesar (1,623 < 1.66901) dan taraf signifikansinya sebesar 0,109. Dan variabel (X2) Harga secara parsial tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y). Hal ini dapat dilihat dari hasil uji t (parsial) dimana nilai nilai thitung lebih kecil dari ttabel sebesar (1,570 < 1.66901) dengan taraf signifikansinya sebesar 0,121. Tetapi variabel (X3) Kualitas Produk secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y). Hal ini dapat dilihat dari hasil uji t (parsial) dimana nilai thitung lebih besar dari ttabel sebesar(2,407 > 1.66901) dengan taraf signifikansinya sebesar 0,019. Sedangkan secara simultan Promosi, Harga dan kualitas Produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y). Hal ini dapat terlihat dari hasil uji f (simultan) dimana nilai fhitung lebih kecil dari ftabel sebesar (22,374 < 2,75) dengan taraf signifikansinya sebesar 0,000 lebih kecil dari taraf signifikansinya sebesar (α = 0,05). Berdasarkan hasil penelitian tersebut maka dapat diketahui bahwa Promosi, Harga dan Kualitas Produk secara simultan berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y).

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Promosi; Harga; Kualitas Produk; Terhadap Keputusan Pembelian;
Subjects: General Management
General Management > Sales Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Nurul Maulida
Date Deposited: 27 Sep 2022 01:05
Last Modified: 27 Sep 2022 01:05
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/58124

Actions (login required)

View Item View Item