Pengaruh Bauran Pemasaran (Marketing Mix) terhadap minat beli konsumen: Studi pada perumahan Eastern Hills Regency Cipadung-Cibiru Bandung

Laila, Nur Ainatul (2013) Pengaruh Bauran Pemasaran (Marketing Mix) terhadap minat beli konsumen: Studi pada perumahan Eastern Hills Regency Cipadung-Cibiru Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (108kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (287kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (457kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (521kB)
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (423kB)
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (503kB)
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (113kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (105kB)

Abstract

Bauran pemasaran ialah seperangkat alat pemasaran yang digunakan perusahaan untuk mencapai tujuan perusahaannya dipasar sasaran. Dalam Bauran Pemasaran empat variabel yang dikenal yaitu: Product (Produk), Price (Harga), Place (Tempat), dan Promotion (Promosi). Lebih sering di kenal 4P merupakan elemen penting dalam strategi pemasaran merupakan komponen yang berpengaruh langsung terhadap laba perusahaan. 4P memiliki peranan dalam mempengaruhi Minat Beli konsumen, terutama dibidang properti dengan adanya penetapan harga dapat membantu para pembeli untuk memutuskan jenis barang dan jasa yang akan dibelinya, suatu atribut yang ditawarkan juga banyak peranan dalam mempengaruhi minat beli konsumen peroduk yang memiliki kekuatan atribut yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan konsumen, tempat yang strategis dan juga dilihat dari kenyamanan tempat adalah hal utama yang dilihat oleh konsumen Properti, promosi hal utama yang mempengaruhi peningkatan penjualan perusahaan dengan promosi yang gencar produk juga akan lebih cepat di kenal oleh konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Bauran Pemasaran (Marketing Mix) terhadap Minat Beli Konsumen dalam pembelian Prumahan di Eastern Hills Regency Bandung . Variabel independen yang diteliti yaitu: Produk (X1) Harga (X2) Tempat (X3) Promosi (X4) yang merupakan dari Bauran Pemasaran (Marketing Mix) dengan Variabel dependen Yaitu: Minat Beli Konsumen pada Perumahan Eastern Hills Regency Cipadung-Cibiru Bandung. Penelitian ini merupakan penelitian yang berjenis deskriptif . Populasi dalam penelitian ini merupakan penghuni perumahan Eastern Hills Regency cipadung Cibiru Bandung yang berjumlah 200 orang/ Unit rumah. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 67 orang/ Unit Rumah. Teknik pengambilan sampel menggunakan probability sampling random. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Data yang telah terkumpul kemudian diuji validitasnya dengan menggunakan teknik “person’s prouct moment correlation” dan diuji reliabilitasnya dengan menggunakan teknik “cronbach alpha”. Analisis data penelitian yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, uji t statistik, uji F statistik serta koefisien determinasi menggunakan software SPSS. Hasil uji parsial Uji-t menunjukan bahwa produk berpengaruh terhadap minat beli konsumen dengan tingkat signifikasi 0,042< 0,05. Uji-t menunjukan bahwa Harga tidak berpengaruh terhadap minat beli konsumen dengan tingkat signifikasi 0,824 > 0,05. Uji-t menunjukan Tempat tidak berpengaruh terhadap minat beli konsumen dengan tingkat signifikasi 0,215 > 0,05. Uji-t menunjukan bahwa promosi secara parsial berpengaruh terhadap minat beli konsumen dengan tingkat signifikasi 0,000 < 0,05 . Secara simultan, hasil Uji F menunjukan bahwa semua variabel Independen berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen Hasil uji F pada produk, harga, tempat, promosi menunjukan F hitung adalah 36,235 sedangkan F tabel 4,256, maka F hitung > F tabel dengan tingkat signifikasi 0,000< 0,05. Dengan nilai R sebesar 0,700 atau sama dengan 70% yang berarti menunjukan pengaruh yang kuat. Sedangkan 30% dipengaruhi oleh variabel lainnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Produk; Harga; Tempat; Promosi; Minat beli Konsumen
Subjects: General Management > Marketing, Management of Distribution
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Rasyida Rofiatun Nisa
Date Deposited: 28 May 2018 13:01
Last Modified: 28 May 2018 13:01
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/5794

Actions (login required)

View Item View Item