Strategi redaksi Indosport.com ditengah persaingan industri media dalam era digital

Fardani, Junita (2022) Strategi redaksi Indosport.com ditengah persaingan industri media dalam era digital. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (22kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (200kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (213kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (418kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (547kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (774kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (208kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (328kB) | Request a copy

Abstract

Era digital hadir karena adanya perkembangan teknologi yang luar biasa sehingga memicu munculnya media online yang membuat perubahan pada industri media. Persaingan industri media yang semakin kompetitif menuntut media untuk membentuk strategi yang baik pada sistem keredaksian agar tidak tertinggal ditengah persaingan industri media. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi yang dilakukan Indosport.com dalam sitem keredaksian dengan menggunakan teori manajemen Geoge R. Terry yang memiliki konsep POAC yang dilihat dari segi perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, serta pengawasan ditengah persaingan industri media. Dalam sebuah industri media tentunya strategi pengelolaan dalam mengatur sistem keredaksian memiliki peran penting terhadap kesuksesan suatu media yang dapat membantu proses pekerjaan menjadi terstruktur dan efisien. Metode yang diterapkan pada penelitian ini yaitu metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Selain itu penelitian ini menggunakan paradigma konstruktivisme. Penelitian ini berfokus pada kejadian suatu peristiwa sosial dengan mendeskripsikan data yang didapat dari hasil observasi serta wawancara dengan informan yang terkait. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa Indosport.com menerapkan strategi dengan baik dalam menyusun kegiatan keredaksian ditengah persaingan Industri media dalam era digital. Hal ini dapat dilihat dari proses planning (pelaksanaan), organizing (pengorganisasia), actuating (pelaksanaan), controlling (pengawaan) yang telah dibentuk sedemikian rupa oleh Indosport.com sesuai dengan teori George R. Terry. Selain itu strategi yang telah ditetapkan oleh Indosport.com sejauh ini telah berjalan dengan lancar.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Strategi; Redaksi; Media Online; Era Digital;
Subjects: Journalism and Newspapers in Indonesia
Social Interaction, Interpersonal Relations > Media of Communication, Mass Media
General Management > Plant Management
General Management > Planning and Strategic Management
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Jurnalistik
Depositing User: Junita Fardani
Date Deposited: 23 Sep 2022 07:33
Last Modified: 23 Sep 2022 07:33
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/57850

Actions (login required)

View Item View Item