Peran pengawasan kepala Kantor kementerian Agama dalam meningkatkan kinerja pegawai: Studi deskriptif di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bekasi

Lestari, Cherly Sri (2022) Peran pengawasan kepala Kantor kementerian Agama dalam meningkatkan kinerja pegawai: Studi deskriptif di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bekasi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_Cover.pdf

Download (215kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_Daftarisi.pdf

Download (208kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_Bab1.pdf

Download (675kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_Bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (551kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_Bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (596kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (214kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_Daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (332kB) | Request a copy

Abstract

Kementerian Agama Kabupaten Bekasi mempunyai peran penting dalam membina, melayani serta menaungi masyarakat. Sehingga untuk menciptakan sebuah lembaga yang berkualitas dan profesional salah satunya dengan memperbaiki sumber daya manusia yang disebut pegawai. Seorang pemimpin perlu memberikan perhatian yang serius kepada pegawainya dengan membina, menggerakan, dan mengarahkan potensi yang dimiliki oleh pegawai pada lingkungan kerja yang sesuai agar tercapainya tujuan, selain itu pemimpin juga harus sungguh-sungguh dalam membimbing para pegawainya untuk dapat menghasilkan kepuasan serta komitmen organisasi sehingga dapat meningkatkan kinerja yang tinggi pada pegawai. Sehubungan dengan itu, tujuan penelitian ini adalah: 1) untuk mengetahui standar pengawasan yang diterapkan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bekasi, 2) untuk mengetahui evaluasi yang dilaksanakan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama dalam meningkatkan kinerja pegawai, 3) untuk mengetahui tindakan corrective yang dilakukan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bekasi. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif, karena dengan metode ini peneliti dapat menggambarkan serta menganalisis suatu hasil penelitian secara benar, akurat serta kritis. Adapun langkah-langkah penelitian meliputi: penentuan lokasi penelitian, metode penelitian, menentukan jenis data, menentukan sumber data (sumber primer dan sekunder), teknik pengumpulan data (observasi, wawancara, studi dokumentasi serta studi kepustakaan) dan analisis data (kategorisasi dan klasifikasi data, analisis data dan kesimpulan). Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh kesimpulan bahwa pengawasan yang dilakukan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bekasi dapat meningkatkan kinerja pegawai, dalam menjalankan fungsi pengawasan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bekasi menggunakan bentuk serta tahapan pengawasan: pertama, penentuan standar kerja, yang dibuat berdasarkan hasil rapat kerja pegawai dengan kepala seksi masing-masing yang kemudian disetujui oleh bapak kepala kemenag. Kedua, penilaian hasil pekerjaan dilakukan oleh bapak kepala Kementerian Agama dengan mengadakan rapat evaluasi bersama pegawai. Ketiga, tahap perbaikan terhadap penyimpangan yang dilakukan oleh bapak kepala Kementerian Agama Kabupaten Bekasi yaitu memberi penghargaan, motivasi, saran, hukuman dan keputusan terkait perbaikan terhadap penyimpangan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Manajemen; Pengawasan; Kinerja Pegawai
Subjects: Change
General Management > Personnel Management
General Management > Control and Quality Management
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Manajemen Dakwah
Depositing User: Cherly Sri Lestari
Date Deposited: 23 Sep 2022 05:29
Last Modified: 23 Sep 2022 05:29
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/57840

Actions (login required)

View Item View Item