Pengaruh Working Capital Turnover (WCTO) dan Fixed Asset Turnover (FATO) terhadap Net Profit Margin (NPM) pada perusahaan yang terdaftar di Index Saham Syariah Indonesia (ISSI) periode tahun 2010-2020

Khoirotin, Arini (2022) Pengaruh Working Capital Turnover (WCTO) dan Fixed Asset Turnover (FATO) terhadap Net Profit Margin (NPM) pada perusahaan yang terdaftar di Index Saham Syariah Indonesia (ISSI) periode tahun 2010-2020. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text
1_cover.pdf

Download (16kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2_abstrak.pdf

Download (22kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3_daftarisi.pdf

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4_bab1.pdf

Download (398kB) | Preview
[img] Text
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (481kB) | Request a copy
[img] Text
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (302kB) | Request a copy
[img] Text
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (531kB) | Request a copy
[img] Text
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (24kB) | Request a copy
[img] Text
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (234kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini berawal dari pandangan berbagai ahli keuangan bahwa Working Capital Turnover (WCTO) dan Fixed Asset Turnover (FATO) terhadap Net Profit Margin (NPM). Ketika WCTO dan FATO mengalami kenaikan maka NPM akan mengalami kenaikan dan begitu pula sebaliknya. Dalam penelitian ini permasalahannya terletak pada data keuangan yang tidak sesuai dengan teori-teori. Berdasarkan hal itu peneliti melakukan penelitian tersebut mengenai Pengaruh Working Capital Turnover (WCTO) dan Fixed Asset Turnover (FATO) terhadap Net Profit Margin (NPM) Pada Perusahaan Sektor Peternakan yang terdaftar di Index Saham Syariah Indonesia (ISSI) Periode 2010-2020. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisa seberapa besar pengaruh Working Capital Turnover (WCTO) dan Fixed Asset Turnover (FATO) secara simultan dan parsial terhadap Net Profit Margin (NPM) Pada Perusahaan Sektor Peternakan yang terdaftar di Index Saham Syariah Indonesia (ISSI) Periode 2010-2020. Metode yang dilakukan dalam penelitian ini yaitu metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Data yang di gunakan yaitu data sekunder yang diperoleh dari Laporan keuangan tahunan yang di publikasikan di website resmi masing-masing. Teknik analisis data yang di gunakan adalah analisis deskriptif, uji regresi data panel, dan huji hipotesis yaitu uji t (parsial), uji F (simultan), dan uji koefisien determinasi menggunakan software Eviews 12. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial Working Capital Turnover (WCTO) tidak berpengaruh signifikan terhadap Net Profit Margin (NPM). Fixed Asset Turnover (FATO) secara persial tidak berpengaruh signifikan terhadap Net ProfitMargin (NPM). Working Capital Turnover (WCTO) dan Fixed Asset Turnover (FATO) secara simultan tidak berpengaruh signifikan terhadap Net Profit Margin (NPM) dengan nilai koefisien determinasi sebesar 3.39% sedangkan sisanya 96.61% di pengaruhi variabel lain yang tidak di teliti.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Working Capital Turnover (WCTO);Fixed Asset Turnover (FATO);Net Profit Margin (NPM)
Subjects: Administration of Economy > Administration of Agriculture
Administration of Economy > Administration of Commerce
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Program Studi Manajeman Keuangan Syariah
Depositing User: Arini Khoirotin
Date Deposited: 21 Sep 2022 08:16
Last Modified: 21 Sep 2022 08:16
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/57619

Actions (login required)

View Item View Item