Strategi marketing public relations PT. Eigerindo Multi Produk Industri dalam pembentukan brand image Eiger

Syahidah, Ulfah Izzatun (2017) Strategi marketing public relations PT. Eigerindo Multi Produk Industri dalam pembentukan brand image Eiger. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_COVER.pdf

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_ABSKTRAK.pdf

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf

Download (120kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf

Download (296kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (326kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (498kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (124kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (174kB) | Request a copy

Abstract

Strategi Marketing Public Relations merupakan salah satu strategi yang penting untuk dimiliki perusahaan, dengan adanya strategi Marketing Public Relations maka perusahaan dapat bertahan lama terutama dalam persaingan bisnis. PT. Eigerindo Multi Produk Industri merupakan salah satu perusahaan di Indonesia yang dapat bertahan lama sejak tahun 1989. Keunikan PT. Eigerindo Multi Produk Industri yaitu pada salah satu merek dagang Eiger. Eiger merupakan salah satu merek penyedia perlengkapan luar ruang yang telah dikenal luas oleh publik. Setiap individu yang berpikir mengenai merek perlengkapan outdoor tentu akan menjatuhkan pilihan pertama pada produk Eiger, padahal saat ini telah banyak perusahaan yang bergerak dibidang yang sama dengan Eiger. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Strategi Marketing Public Relations PT. Eigerindo Multi Produk Industri dalam pembentukan Brand Image Eiger, yaitu dengan mengetahui Strategi Marketing Public Relations Eiger dalam meningkatkan produksi dan penjualan sebagai pembentukan Brand Image. Mengetahui Strategi Marketing Public Relations Eiger dalam usaha pengenalan dan penyebaran informasi sebagai pembentukan Brand Image, serta mengetahui Strategi Marketing Public Relations Eiger membangun opini publik sebagai pembentukan Brand Image. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kasus kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam kepada manajer dan staf marketing komunikasi Eiger, serta melalui observasi partisipatori pasif.. Penelitian ini menggunakan konsep Three Ways Strategy yang digagas oleh Philip Kotler yaitu push, pull dan pass strategy dengan hasil penelitian yang menunjukkan bahwa strategi push yang dilakukan melalui empat cara yaitu dengan riset pasar, perluasan pasar dengan eksibisi, pameran online dan offline store, inovasi dan pengenalan produk dan campaign. Sedangkan untuk pull strategi didapatkan dua taktik yaitu dengan iklan melalui above the line dan below the line dan yang kedua yaitu promosi melalui kerjasama program televisi nasional. Strategi terakhir yaitu pass strategi didapati dua langkah dalam pembentukan opini publik, yaitu dengan memainkan peran brand ambassador dan yang kedua yaitu event.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Strategi Marketing Public Relations; Marketing; Public Relations; Brand Image; Eiger
Subjects: Econmics
Administration of Economy > Administration of Communications
Business
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Hubungan Masyarakat
Depositing User: Ulfah Izzatun Syahidah
Date Deposited: 29 Jan 2018 01:02
Last Modified: 29 Jan 2018 01:02
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/5754

Actions (login required)

View Item View Item