Hubungan antara kompetensi kepribadian tenaga tata usaha dan kualitas pelayanan administrasi madrasah: Penelitian pada Madrasah Tsanawiyah Negeri Se-Kabupaten Bandung Barat

Hidayati, Nurul (2022) Hubungan antara kompetensi kepribadian tenaga tata usaha dan kualitas pelayanan administrasi madrasah: Penelitian pada Madrasah Tsanawiyah Negeri Se-Kabupaten Bandung Barat. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (214kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (161kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (295kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (355kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (615kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (831kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (902kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (307kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (283kB) | Request a copy

Abstract

Tenaga Tata Usaha di Madrasah Tsanawiyah Negeri Se-Kabupaten Bandung Barat tentunya mempunyai problem di setiap madrasahnya tentang kompetensi kepribadian tata usaha. Penelitian ini dilatar belakangi belum optimal nya kepribadian tenaga tata usaha terhadap kualitas pelayanan administrasi di madrasah. Peneliti ini bertujuan untuk: a. Mendeskripsikan dan menganalisis kompetensi kepribadian tenaga tata usaha dan kualitas pelayanan administrasi madrasah; b. Mendeskripsikan dan menganalisis kompetensi kepribadian tenaga tata usaha dalam kualitas pelayanan administrasi madrasah; c. Mendeskripsikan dan menganalisis hubungan antara kompetensi kepribadian tenaga tata usaha dan kualitas pelayanan administrasi madrasah Di MTsN Se-Kabupaten Bandung Barat. Kompetensi kepribadian tenaga tata usaha memiliki indikator kompetensi kepribadian tenaga tata usaha yaitu integritas dan akhlak mulia, etos kerja, mengendalian diri, memiliki rasa percaya diri, fleksibilitas, ketelitian, kedisiplinan, kreatif dan inovasi, dan tanggung jawab. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan metode deskriptif penelitian korelasional. Data pada penelitian ini diperoleh melalui penyebaran angket dengan model skala likert yang terdiri lima jawaban pilihan kepada 34 responden. Adapun teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan uji instrument (validitas dan reabilitas), uji analisis indikator, uji prasayat analisis (uji normalitas dan linieritas). Hasil penelitian menunjukan bahwa: Kompetensi Kepribadian Tenaga Tata Usaha se-Kabupaten Bandung Barat tinggi yaitu 4.38. Kualitas Pelayanan Administrasi madrasah tinggi yaitu 4.32. Hasil yang diperoleh dari korelasi signifikasi hubungan antara kompetensi kepribadian tenaga tata usaha dengan kualitas pelayanan administrasi madrasah diperoleh 0.000. Maka dari itu, nilai 0.000<0.05 dan nilai koefisien korelasi 0.588 terdapat pada nilai interval 0.40-0.599 yang berarti kompetensi kepribadian tenaga tata usaha memiliki hubungan sedang dengan kualitas pelayanan administrasi madrasah.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Kompetensi Kepribadian; Kualitas Pelayanan Administrasi; Tata Usaha
Subjects: Islam > Islamic Religious Education
Education
Education > Sociology of Education
Secondary Education > Lower Level Secondary School
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Nurul Hidayati
Date Deposited: 20 Sep 2022 02:22
Last Modified: 20 Sep 2022 02:22
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/57359

Actions (login required)

View Item View Item