Pengaruh kualitas layanan dan emotional bonding terhadap loyalitas pelanggan Toko Kesehatan dan Kecantikan Guardian UBERTOS Bandung

Alhirkilhaq, Mujahidan Pangayoman (2022) Pengaruh kualitas layanan dan emotional bonding terhadap loyalitas pelanggan Toko Kesehatan dan Kecantikan Guardian UBERTOS Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (16kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (310kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (243kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (360kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (821kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (596kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (213kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (341kB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat epngaruh dari kualitas layanan dan emotional bonding terhadap loyalitas pelanggan Toko Kesehatan dan Kecantikan Guardian UBERTOS Bandung baik secara parsial maupun simultan. Teori yang digunakan yaitu teori Philip Kotler (2019) mengenai variabel kualitas layanan, Thomson (2015) mengenai variabel emotional bonding, dan Griffin (2013) mengenai variabel loyalitas pelanggan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Pengambilan sample menggunakan teknik probability sampling dengan metode simple random sampling, sample sebanyak 90 orang rsponden yang merupakan pelanggan toko Kesehatan dan Kecantikan Guardian UBERTOS Bandung. Teknik pengambilan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner secara online. Adapun Teknik pengolahan data menggunakan analisis deskriptif, uji validitas, uji reliabilitas, uji regresi linier berganda, uji-t (parsial), uji-f (simultan), dan uji koefisien determinasi menggunakan SPSS versi 25. Hasil persamaan regresi berganda adalah Y = -4,027 + 0,266X1 + 0,774X2. Menunjukkan bahwa kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, dengan nilai thitung > ttabel (3,782 > 0,208). Emotional bonding berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, dengan nilai thitung > ttabel (4,628 > 0,208). Secara simultan kualitas layanan dan emotional bonding memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai fhitung > ftabel (). Adapun persentase pengaruh secara keseluruhan adalah 56,9% dan 44,1% sisanya dapat dijelaskan oleh variabel lain.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Kualitas layanan; Emotional bonding; Loyalitas pelanggan
Subjects: General Management > Marketing, Management of Distribution
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Mujahidan Pangayoman Alhirkilhaq
Date Deposited: 21 Sep 2022 00:27
Last Modified: 21 Sep 2022 00:27
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/57312

Actions (login required)

View Item View Item