Pengaruh label Halal dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk olahan cokelat Rickolath di Kabupaten Sumedang

Layla, Fauzah Nishfa (2022) Pengaruh label Halal dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk olahan cokelat Rickolath di Kabupaten Sumedang. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (180kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (162kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (471kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (592kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (489kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (169kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (286kB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan zaman saat ini, mengakibatkan melimpahnya produk-produk konsumsi yang diproduksi baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Di satu sisi banyak pilihan bagi masyarakat disisi lain masyarakat harus jeli dalam memperhatikan kehalalan produk terutama makanan. Label halal dan kualitas produk diduga dapat mempengaruhi keputusan pembelian seorang konsumen. Maka dari itu peneliti tertarik melakukan penelitian dua variabel itu yaitu label halal dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian. Makanan olahan cokelat yang diproduksi oleh UMKM Rickolath memiliki keunggulan tersendiri, salah satunya sudah memiliki label halal dan memiliki kualitas yang baik. Tujuan dari penelitian ini, adalah untuk mengetahui dan menganalisis: (1) Bagaimana pengaruh Label Halal terhadap Keputusan Pembelian Produk Makanan Olahan Cokelat Rickolath (2) Bagaimana pengaruh Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Produk Makanan Olahan Cokelat Rickolath (3) Bagaimana pengaruh Label Halal dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Produk Makanan Olahan Cokelat Rickolath. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, dengan jenis penelitian deskriptif verifikatif. Penelitian deskriptif verifikatif diartikan dengan penelitian lapangan dengan metode kuantitatif. Bertujuan untuk menguji hipotesis yang telah ditetapkan, yaitu bagaimana pengaruh variabel label halal dan kualitas produk terdapat keputusan pembelian cokelat Rickolath. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu dengan menyebar kuisioner pada konsumen. Kemuadian data diolah menggunakan SPSS 25. Hasil penelitian ini menunjukan, (1) secara parsial label halal terhadap keputusan pembelian bahwa Ho ditolak dan Ha diterima, artinya memiliki hubungan yang positif dan signifikan label halal terhadap keputusan pembelian cokelat Rickolath (2) secara parsial kualitas produk terhadap keputusan pembelian bahwa Ho ditolak dan Ha diterima, artinya meiliki hubungan yang positif dan signifikan kualitas produk terhadap keputusan pembelian (3) secara simultan label halal dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian mengahasilkan Ho ditolak dan Ha ditema, artinya memiliki hubunga positif dan signifikan label halal dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian cokelat Rickolath. Dengan besarnya pengaruh label halal dan kualitas produk terhadap pembelian adalah sebesar 33,3% dengan sisanya 66,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Label Halal; Kualitas Produk; Keputusan Pembelian
Subjects: Econmics
Econmics > Data Processing and Analysis of Economic
Administration of Economy
Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Ekonomi Syariah
Depositing User: Fauzah Nishfa
Date Deposited: 19 Sep 2022 05:29
Last Modified: 19 Sep 2022 05:29
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/57203

Actions (login required)

View Item View Item