Pengaruh Total Asset Turnover (TATO) dan Net Profit Margin (NPM) terhadap Price Earning Ratio (PER) terhadap perusahaan yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) (Studi di PT Akr Corporindo Tbk Periode 2010-2021)

Fadillah, Ahmad (2022) Pengaruh Total Asset Turnover (TATO) dan Net Profit Margin (NPM) terhadap Price Earning Ratio (PER) terhadap perusahaan yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) (Studi di PT Akr Corporindo Tbk Periode 2010-2021). Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (62kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (161kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (138kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (212kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (117kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (162kB) | Request a copy

Abstract

Price Earning Ratio (PER) adalah rasio yang dapat membandingkan harga saham suatu perusahaan dengan laba yang dihasilkan oleh suatu perusahaan dalam satu lembar saham. Terdapat faktor yang mempengaruhi nilai Price Earning Ratio (PER), misalnya rasio Total Asset Turnover (TATO) dan Net Profit Margin (NPM). Permasalahan dalam penelitian ini terdapat pada data keuangan yang tidak sinkron dengan teori yang seharusnya. Data tersebut terdapat pada beberapa tahun pada PT AKR Corporindo Tbk. Periode 2010-2021. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana pengaruh Total Asset Turnover (TATO) secara parsial terhadap Price Earning Ratio (PER) dan bagaimana pengaruh Net Profit Margin (NPM) secara parsial terhadap Price Earning Ratio (PER) serta bagaimana pengaruh Total Asset Turnover (TATO) dan Net Profit Margin (NPM) secara simultan terhadap Price Earning Ratio (PER) pada PT AKR Corporindo Tbk. Periode 2010-2021 Kerangka berpikir dalam penelitian ini diambil dari beberapa literatur yang menyatakan bahwa Total Asset Turnover (TATO) yang semakin meningkat akan meningkatkan Price Earning Ratio (PER) yang dimiliki perusahaan dapat mengefesiensikan aset yang dimiliki sehingga harga saham akan meningkat yang dapat mempengaruhi rasio tersebut, serta Net Profit Margin (NPM) yang semakin meningkat akan meningkatkan jumlah Price Earning Ratio (PER) yang diterima oleh para investor karna bertambahnya keuntungan yang didapatkan perusahaan. Metode yang digunakan dalam penyusunan penelitian ini, yaitu metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif dengan data sekunder yaitu laporan keuangan yang dipublish secara resmi pada website PT AKR Corporindo Tbk. Adapun teknik analisis yang digunakan, yaitu analisis deskriptif, analisis uji asumsi klasik analisis asosiatif dan analisis uji hipotesis dengan pengujian secara parsial (uji t) dan pengujian secara simultan (uji F). Hasil penelitian ini yaitu, (1) Total Asset Turnover (TATO) secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap Price Earning Ratio (PER) dan memberikan memberikan kontribusi sebesar 6,00% terhadap Price Earning Ratio (PER) (2) Net Profit Margin (NPM) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Price Earning Ratio (PER) dan memberikan kontribusi sebesar 39,7% terhadap Price Earning Ratio (PER) (3) secara simultan Total Asset Turnover (TATO) dan Net Profit Margin (NPM) tidak berpengaruh signifikan terhadap Price Earning Ratio (PER) dan memberikan kontribusi sebesar 39,7% terhadap Price Earning Ratio (PER)

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Total Asset Turnover (TATO); Net Profit Margin (NPM); Price Earning Ratio (PER)
Subjects: Financial Economics, Finance
Accounting
Accounting > Financial Reporting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: Ahmad Fadillah
Date Deposited: 16 Sep 2022 00:52
Last Modified: 16 Sep 2022 00:52
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/56943

Actions (login required)

View Item View Item