Pengaruh Selling Expenses dan General and Administrative Expenses terhadap Profit for the Year pada perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII) : Studi di PT. Astra International Tbk. Periode 2011-2020

Nurohmah, Ida (2022) Pengaruh Selling Expenses dan General and Administrative Expenses terhadap Profit for the Year pada perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII) : Studi di PT. Astra International Tbk. Periode 2011-2020. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (258kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (569kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (727kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (748kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (686kB) | Request a copy

Abstract

Pertumbuhan ekonomi dijadikan sebagai salah satu tolok ukur perkembangan yang terjadi dalam proses kegiatan ekonomi, serta merupakan indikator untuk mengukur keberhasilan pemerintah dalam melaksanakan kebijakan. Selanjutnya terdapat ketidaksesuaian dengan asumsi bahwa nilai Selling Expenses, General and Administrative Expenses bernilai negatif terhadap Profit for the Year . Sementara dalam laporan keuangan PT Astra International Tbk contohnya di tahun 2011 dan 2012 Selling Expenses dan General and Administrative Expenses naik dan Profit for the Year pun mengalami kenaikan. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk melihat pengaruh secara parsial Selling Expenses sebagai variabel independen X₁ terhadap Profit for the Year sebagai variabel dependen Y, lalu pengaruh secara parsial General and Administrative Expenses sebagai variabel independen X₂ terhadap Profit for the Year sebagai variabel dependen. Serta yang pengaruh secara simultan Selling Expenses dan General and Administrative Expenses selanjutnya masing masing dijadikan variabel independen X₁ dan X₂ terhadap Profit for the Year sebagai variabel dependen Y baik secara parsial maupun simultan pada PT Astra International Tbk periode 2011-2020. Metode yang digunakan peneliti guna menyusun skripsi ini dengan metode time series dilanjutkan dengan analisis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Data informasi yang digunakan merupakan data sekunder yang didapat dari website resmi PT Astra International Tbk dari tahun 2011 hingga 2020 yang bisa diakses secara bebas oleh siapapun. Ada beberapa teknik analisis yang peneliti gunakan antara lain analisis deskriptif, regresi berganda, koefisien determinasi serta analisis uji hipotesis. Sebelum menganalisis peneliti pun menguji data terlebih dahulu dengan menggunakan uji asumsi klasik diantaranya uji normalitas, multikolinieritas dan autokorelasi. Untuk mempermudah perhitungan peneliti menggunakan software IBM SPSS Statistics 24 agar hasilnya lebih akurat serta objektif. Hasil penelitian memperlihatkan secara parsial Selling Expenses tidak memiliki pengaruh terhadap Profit for the Year serta General and Administrative Expenses pun tidak memiliki pengaruh terhadap Profit for the Year, hal ini dibuktikan hasil uji t yang memperlihatkan tidak terdapatnya pengaruh. Selanjutnya secara simultan ataupun bersama-sama pengaruh Selling Expenses serta General and Administrative Expenses terhadap Profit for the Year berpengaruh signifikan dengan dibuktikan dengan hasil output IBM SPSS Statistics 24 pada uji F yang menunjukan adanya pengaruh. Selanjutnya pada analisis koefisien determinasi dengan kontribusi sebanyak 16,5% sedangkan 83, 5% dari variabel yang tidak diteliti pada penelitian ini.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Selling Expenses; General and Administrative Expenses; Profit for the Year
Subjects: General Management > Financial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: Ida Nurohmah
Date Deposited: 22 Sep 2022 00:56
Last Modified: 22 Sep 2022 00:56
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/56937

Actions (login required)

View Item View Item