Pengaruh gaya kepemimpinan dan komitmen organisasi terhadap kinerja pegawai : Studi pada PT Jasa Raharja cabang Jawa Barat

Hizba, Muhammad Irham (2022) Pengaruh gaya kepemimpinan dan komitmen organisasi terhadap kinerja pegawai : Studi pada PT Jasa Raharja cabang Jawa Barat. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (17kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (310kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTARISI)
3_daftarisi.pdf

Download (249kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_Bab1.pdf

Download (476kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (535kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (699kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (908kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (760kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (234kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh Gaya Kepemimpinan terhadap Kinerja Pegawai, untuk mengetahui besarnya Komitmen Organisasi terhadap Kinerja Pegawai, untuk mengetahui besarnya pengaruh Gaya Kepemimpinan dan Komitmen terhadap Kinerja Pegawai secara simultan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah merode analisis deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian merupakan Teknik Slovin, dengan hasil sampelnya sebanyak 60 responden. Metode pengambilan sampel menggunakan kuesioner secara online dan Teknik analisis data menggunakan uji validitas, uji reabilitas, statistik dekriptif, analisis regresi berganda, uji parsial, dan uji simultan dengan alat bantu Software SPSS Versi 25. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukan bahwa : pengaruh gaya kepemimpinan berpengaruh secara positif serta signifikan terhadap kinerja pegawai. Hal ini terlihat dari hasil uji parsial diperoleh dengan nilai thitung > ttabel (5,242 > 1,672). Komitmen organisai berpengaruh secara positif serta signifikan terhadap kinerja pegawai. Hal ini terlihat dari hasil uji parsial diperoleh dengan nilai thitung > ttabel (2,253 > 1,672). Hasil uji secara simultan yang diperoleh dengan nilai 84,487 > 3,16 berpengaruh secara positif dan siglnifikan karena fhitung > ftabel. Berdasarkan koefisien determinasi didapatkan nilai r square (R2) adalah 0,768. Hal ini menunjukan bahwa kinerja pegawai dipengaruhi oleh gaya kepemimpinan dan komitmen organisasi sebesar 76,8% dan 23,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini berdasarkan Adjusted R Square.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Gaya Kepemimpinan; Komitmen Organisasi; Kinerja Pegawai
Subjects: Econmics
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Irham Muhammad Hizba
Date Deposited: 15 Sep 2022 06:33
Last Modified: 15 Sep 2022 06:33
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/56877

Actions (login required)

View Item View Item