Pengaruh desain produk dan penggunaan selebgram endorsment terhadap minat beli produk brand simivi: Studi kasus pada pengikut instagram @simivi.fashion

Suparti, Gina (2022) Pengaruh desain produk dan penggunaan selebgram endorsment terhadap minat beli produk brand simivi: Studi kasus pada pengikut instagram @simivi.fashion. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (15kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (258kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (289kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (504kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (595kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (718kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (382kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (298kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (385kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara parsial maupun secara simultan dari Desain Produk dan Selebgram Endorsment terhadap Minat Beli produk brand SIMIVI pada Pengikut Instagram @simivi.fashion.Metode penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling yang berdasarkan subjek yang nantinya dipilih oleh peneliti dengan beberapa pertimbangan yaitu Pengikut Instagram @simivi.fashion dan sedang atau pernah membeli produk dari brand Simivi. Untuk menetukan jumlah sampel yang diteliti, menggunakan rumus slovin yaitu sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner online.Teknik analisis data menggunakan Analisis Deskriptif, Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Regresi Linier Berganda, Uji-t (parsial), Uji-F (simultan), dan Uji Koefisien Determinasi dengan menggunakan program SPSS versi 20.Dari hasil pengolahan data didapatkan perolehan hasil persamaan regresi berganda Y = 7,043 + 0,361X1 + 0,110X2. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa Desain Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli product Simivi, dibuktikan dengan uji t nilai thitung> ttabel 4311 >1,664 dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05. Selebgram Endorsment berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli product Simivi, dibuktikan dengan uji t nilai thitung> ttabel 1,737 > 1,664 dengan tingkat signifikansi 0,009 < 0,05. Dan secara simultan Desain Produk dan Selebgram Endorsment berpengaruh secara signifikan terhadap Minat Beli product Simivi dibuktikan dengan nilai Fhitung> Ftabel 19,872 > 3,09 dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05. Besaran persentase pengaruh secara keseluruhan menggunakan uji koefisien determinasi sebesar 59,1% dan sisanya 40,9% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti oleh peneliti.Dengan demikian, hubungan antar variabel yang ada pada penelitian ini memiliki tingkat hubungan yang sedang.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Desain Produk; Selebgram Endorsment; dan Minat Beli
Subjects: Household Management and Personal Life
General Management > Management Product Analysis
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Gina Suparti
Date Deposited: 15 Sep 2022 04:26
Last Modified: 15 Sep 2022 04:26
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/56785

Actions (login required)

View Item View Item