Pengaruh disiplin kerja dan kepuasan kerja terhadap produktivitas kerja karyawan: Studi pada PT. Fajar Toserba Cahaya Cemerlang Cabang Talaga

Kotto, Annisa Maharani (2022) Pengaruh disiplin kerja dan kepuasan kerja terhadap produktivitas kerja karyawan: Studi pada PT. Fajar Toserba Cahaya Cemerlang Cabang Talaga. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (39kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (21kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (75kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (112kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (179kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (285kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (447kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (91kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (153kB) | Request a copy

Abstract

Bagaimana tujuan organisasi dapat dicapai sangat bergantung dari MSDM sebagai ilmu dan seni dalam pengaturan aset manusia agar bisa bekerja menyelesaikan tugas dengan efektif dan efieien. Produktivitas dicapai melalui keefektifan mencapai tujuan dan menggunakan aset yang efisien (Husein, 2004). Disiplin kerja ialah ketika pegawai mau dan bersedia secara sadar dalam menaati semua bentuk peraturan yang ada di organisasi maupun norma-norma yang berlaku (Sinambela, 2016). Kepuasan kerja karyawan bisa mengubah perilaku dari pekerja, dan produktivitas (Indrasari, 2017). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Disiplin Kerja terhadap Produktivitas Kerja Karyawan pada PT. Fajar Toserba Cahaya Cemerlang Cabang Talaga, Pengaruh Kepuasan Kerja terhadap Produktivitas Kerja Karyawan pada PT. Fajar Toserba Cahaya Cemerlang Cabang Talaga secara parsial dan mengetahui Pengaruh Disiplin Kerja dan Kepuasan Kerja terhadap Produktivitas Kerja Karyawan pada PT. Fajar Toserba Cahaya Cemerlang Cabang Talaga. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptif yang bersifat verifikativ. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Pengujian penelitian diuji adalah analisis deskriptif, uji instrument berupa uji validitas dan uji reliabilitas, uji hipotesis (Uji t dan Uji f), analisis regresi linear berganda, dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa disiplin kerja dan kepuasan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap produktifitas kerja. Hasil analisi menggunakan uji t pada variable disiplin kerja diperoleh thitung>ttable (2,261>2,010) dengan nilai signifikan (0,028<0,05), dan untuk variabel kepuasan kerja diperoleh thitung > ttable (5,034>2,0095) dengan nilai signifikan (0,000<0,05). Sedangkan pada hasil uji f menunjukkan bahwa nilai fhitung>ftable (39,494>3,19) dengan nilai signifikan (0,000<0,05) dari perhitungan koefisien determinasi (R2) diperoleh hasil sebesar 0,617 atau 61,7% sedangkan sisanya dipengaruhi factor lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Disiplin Kerja; Kepuasan Kerja; Produktivitas Kerja
Subjects: General Management
General Management > Personnel Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Annisa Maharani Kotto
Date Deposited: 14 Sep 2022 07:59
Last Modified: 14 Sep 2022 07:59
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/56693

Actions (login required)

View Item View Item