Pengaruh Capital Adequacy Ratio (CAR) dan Financing to Deposit Ratio (FDR) terhadap Non Performing Financing (NPF) pada PT. Bank Permata Syariah Periode 2011-2021

Azzahro, Azizah Anastasya (2022) Pengaruh Capital Adequacy Ratio (CAR) dan Financing to Deposit Ratio (FDR) terhadap Non Performing Financing (NPF) pada PT. Bank Permata Syariah Periode 2011-2021. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (16kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (23kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (311kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (381kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (771kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (38kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (166kB) | Request a copy

Abstract

Non Performing Financing (NPF) merupakan pembiayaan yang kategori kolektabilitasnya masuk dalam kriteria pembiayaan kurang lancar, pembiayaan diragukan, dan pembiayaan macet. Semakin kecil Non Performinmg Financing (NPF) maka semakin baik kinerja keuangan suatu perusahaan dalam mengatasi risiko pembiayaan. Faktor yang mempengaruhi Non Performing Financing (NPF) adalah Capital Adequacy Ratio (CAR) dan Financing to Deposit Ratio (FDR). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Capital Adequacy Ratio (CAR) dan Financing to Deposit Ratio (FDR) terhadap Non Performing Financing (NPF) baik secara parsial maupun simultan pada PT. Bank Permata Syariah Tbk. Periode 2011-2021. Kerangka pemikiran dalam penelitian ini didasarkan pada teori menurut para ahli maupun menurut peneliti terdahulu yang menyatakan bahwa jika nilai Capital Adequacy Ratio (CAR) dan Financing to Deposit Ratio (FDR) turun, maka nilai Non Performing Financing (ROE) naik. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Jenis data penelitian yang digunakan adalah jenis data kuantitatif dengan menggunakan sumber data sekunder runtun waktu yang diperoleh dari laporan tahunan (Annual Report) yang dipublikasi pada website resmi PT. Bank Permata Syariah periode 2011-2021. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, analisis uji asumsi klasik meliputi uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskesatisitas dan uji autokorelasi. Lalu analisis kuantitatif meliputi analisis regresi linier, analisis korelasi, analisis koefisien determinasi dan analisis uji hipotesis (Uji T dan Uji F). Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial Capital Adequacy Ratio (CAR) tidak berpengaruh signifikan terhadap Non Performing Financing (NPF) yang dibuktikan dari besar nilai koefisien determinasi sebesar 0,1%. Pada variabel Financing to Deposit Ratio (FDR) secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap Non Performing Financing (NPF) yang dibuktikan dari nilai koefisien determinasi sebesar 0,0016%. Kemudian secara simultan, Capital Adequacy Ratio (CAR) dan Non Performing Financing (NPF) tidak berpengaruh signifikan yang dibuktikan dari nilai koefisien determinasi sebesar 0,4%.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Capital Adequacy Ratio (CAR); Financing to Deposit Ratio (FDR); Non Performing Financing (NPF)
Subjects: Financial Economics, Finance
Accounting
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Program Studi Manajeman Keuangan Syariah
Depositing User: Azizah Anastasya Azzahro
Date Deposited: 15 Sep 2022 02:36
Last Modified: 15 Sep 2022 02:36
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/56672

Actions (login required)

View Item View Item