Pengaruh Digital Marketing dan penetapan harga produk terhadap tingkat penjualan pada Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kecamatan Dayeuhluhur

Juliyanti, Depi (2022) Pengaruh Digital Marketing dan penetapan harga produk terhadap tingkat penjualan pada Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kecamatan Dayeuhluhur. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (156kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (252kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4_bab1.pdf

Download (241kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (684kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (552kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
6_bab3.pdf

Download (552kB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (783kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (344kB) | Request a copy
[img] Text
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (314kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana Pengaruh Digital Marketing dan Penetapan Harga Produk Terhadap Tingkat Penjualan pada UMKM di Kecamatan Dayeuhluhur baik secara parsial maupun secara simultan. Metode dalam penelitian ini adalah penelitian asosiatif kausal dengan pendekatan kuantitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebar secara online maupun offline kepada pelaku UMKM di Kecamatan Dayeuhluhur. Teknik analisis data menggunakan Analisis Deskriptif, Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Analisis Regresi Linier Berganda, Uji Parsial (Uji T), Uji Simultan ( Uji F) dan Uji Koefisien Determinasi dengan menggunakan program SPSS. Berdasarkan analisis dan pembahasan hasil penelitian didapatkan hasil persamaan regresi linier berganda Y = -1,684 + 0,208X1 + 0,393 X2. Secara parsial digital marketing berpengaruh signifikan terhadap penjualan pada UMKM di Kecamatan Dayeuhluhur. Hal ini terbukti dengan nilai t_hitung lebih besar dari t_tabel (7,367 > 1,98397) dengan nilai signifikansi lebih kecil dari probabilitas (0,001 < 0,05). Secara parsial variabel harga berpengaruh signifikan terhadap penjualan pada UMKM di Kecamatan Dayeuhluhur. Hal ini terbukti dengan nilai t_hitung lebih besar dari t_tabel (7,367 > 1,98397), dan nilai signifikansi lebih kecil dari probabilitas (0,001 < 0,05). Secara simultan variabel digital marketing dan harga berpengaruh signifikan terhadap tingkat penjual pada UMKM di Kecamatan Dayeuhluhur. Hal ini terbukti dengan nilai F_hitung lebih besar dari nilai F_tabel (95,196 > 3,09) dan nilai signifikasi untuk variabel digital marketing (X1) serta penetapan harga (X2) lebih kecil dari standar (0,001 < 0,05).

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Digital Marketing; Penetapan Harga; Tingkat Penjualan;
Subjects: General Management > Marketing, Management of Distribution
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Depi Juliyanti
Date Deposited: 14 Sep 2022 05:34
Last Modified: 14 Sep 2022 05:34
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/56631

Actions (login required)

View Item View Item