Pengaruh Marketplace dan Promotion terhadap Impulsive Buying konsumen Shopee pada mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung angkatan 2018-2021

Sholihat, Mustika Nurdini (2022) Pengaruh Marketplace dan Promotion terhadap Impulsive Buying konsumen Shopee pada mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung angkatan 2018-2021. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (59kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (22kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (395kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (237kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (450kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (357kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (172kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (277kB) | Request a copy

Abstract

Persaingan bisnis di zaman modern ini sangatlah ketat, kemudahan dalam mengakses internet menjadikan banyak persaingan pasar. Efektivitas dan Efisiensi menjadi hal yang sangat utama dalam sebuah bisnis. Selain itu perusahaan perlu memanfaatkan teknologi yang baik, salah satunya dengan menggunakan Marketplace dalam memasarkan produk. Didalam penggunaan Marketplace pun pelaku bisnis harus gencar melakukan Promotion dalam memasarkan produk agar menarik minat konsumen untuk melakukan Impulsive buying. Namun,pelaku Impulsive Buying kerap merasa kecewa akibat produk yang diterima tidak sesuai dengan display dan promosi kerap terlalu mengganggu konsumen sehingga muncul konsumen malas melakukan impulsive buying. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh Marketplace dan Promotion terhadap Impulsive Buying baik secara parsial maupun simultan dengan menggunakan sampe konsumen Shopee pada mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung angkatan 2018-2021, Metode penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik nonprobability sampling dengan purposive sampling dengan jumlah 100 orang konsumen Shopee pada Mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung Angkatan 2018-2021. Uji instrument penelitian menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas, Teknik pengolahan data menggunakan statistic deskriptif, analisis regresi linier berganda, uji asumsi klasik dan untuk uji hipotesis, dan koefisien determinasi dengan menggunakan aplikasi SPSS 25. Hasil penelitian menunjukan bahwa, Marketplace berpengaruh terhadap Impulsive buying. Hal ini terlihat dari thitung lebih besar dari ttabel yaitu (6,157 > 1,985) dengan taraf signifikansi sebesar (0,000 < 0,05). Sementara itu Promotion berpengaruh terhadap Impulsive buying. Hal ini terlihat dari thitung lebih besar dari ttabel yaitu (6,150 > 1,985) dengan taraf signifikansi sebesar (0,000 < 0,05). Secara simultan Marketplace dan Promotion berpengaruh terhadap Impulsive Buying, Hal ini terlihat dari fhitung lebih besar dari ftabel yaitu (157,239 > 3,09) dengan taraf signifikansi sebesar (0,000 < 0,05). Marketplace dan Promotion secara simultan berpengaruh terhadap Impulsive Buying, Dengan angka koefisien determinasi yang dihasilkan sebesar 0,759 yang berarti bahwa kemampuan model regresi untuk memprediksi adalah sebesar 75,9%.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Marketplace; Promotion; Impulsive Buying
Subjects: Econmics
General Management
General Management > Marketing, Management of Distribution
General Management > Sales Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Mustika Nurdini Sholihat
Date Deposited: 14 Sep 2022 10:52
Last Modified: 14 Sep 2022 10:52
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/56534

Actions (login required)

View Item View Item