Pengaruh pendayagunaan presensi sidik jari dan kebijakan sanksi terhadap kedisiplinan karyawan yang di moderasi oleh motivasi kerja : Studi pada karyawan CV. Jaya Lestari

Iqbal, Much. (2022) Pengaruh pendayagunaan presensi sidik jari dan kebijakan sanksi terhadap kedisiplinan karyawan yang di moderasi oleh motivasi kerja : Studi pada karyawan CV. Jaya Lestari. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (156kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (356kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (421kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (14MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (975kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (703kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini mengacu pada latar belakang menganai tingkat kehadiran para karyawan yang dilakukan menggunakan sistem sidik jari juga kebijakan sanksi disuatu instansi yang merupakan salah satu faktor pendukung tingkat dari kedisiplinan para karyawannya. Agar faktor-faktor tersebut dapat mempengaruhi daripada kedisiplinan yang ada disuatu instasi maka harus ada kesadaran ataupun motivasi kerja yang baik dari para karyawannya. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh antara pengaruh pendayagunaan presensi sidik jari terhadapap kedisiplinan karyawan, pengaruh kebijakan sanksi terhadap kedisiplinan karyawan, pengaruh motivasi kerja terhadap kedisiplinan karyawan, pengaruh motivasi kerja memoderasi pendayagunaan presensi sidik jari, pengaruh motivasi kerja memoderasi kebijakan sanksi. Disiplin kerja adalah kemampuan kerja seseorang untuk secara teratur, tekun secara terus-menerus dan bekerja sesuai dengan aturan-aturan berlaku dengan tidak melanggar aturan-aturan yang sudah ditetapkan”. Hasibuan dalam Sinambela (2016:335). Presensi adalah kehadiran atau bukti keberadaan karyawan pada saat jam masuk kerja hingga pulang kerja. “punishment (hukuman) adalah penderitaan yang diberikan atau ditimbulkan dengan sengaja oleh seseorang (orang tua, guru, dan sebagainya) sesudah terjadi suatu pelanggaran,kejahatan atau kesalahan” Ngalim Purwanto (2009). motivasi adalah suatu kekuatan psikologis di dalam diri seseorang yang menentukan arah perilaku seseorang di dalam organisasi yang menyebabkan pergerakan , arahan , dan usaha , dan kegigihan dalam menghadapi rintangan untuk mencapai suatu tujuan. (Geogreg dan Jones 2005). Metode penelitian yang digunakan kali ini adalah deksriptif dengan pendekatan kuantitatif. Pengambilan sampel yang digunakan dalam peneltian ini menggunakan sampel jenuh dikarenakan peneliti ingin memaksimalkan jumlah sampel yang ada yaitu 132 responden, dan hasil akhir pada pengumpulan sampel adalah 100 responden. Data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data primer dan sekunder, data primer ini diperoleh dari survey secara langsung danhasil kuesioner yang disebarkan langsung kepada para karyawan CV. Jaya Lestari. Teknik analisis yang digunakan yakni analisis uji regresi, uji validitas, uji realibilitas, uji matriks korelasi, uji koefisien determinasi dan uji regregsi hirarki dengan bantuan perangkat lunak atau aplikasi SPSS versi 25. Hasil peneltian ini menunjukan bahwa: terdapat pengaruh antara pendayagunaan presensi sidik jari terhadapa kedisiplinan karyawan karena dari, terdapat pengaruh antara motivasi kerja terhadap kedisiplinan karyawan, terdapat pengaruh hasil interaksi pendayagunaan presensi sidik jari dengan motivasi kerja terhadap kedisiplinan karyawan, terdapat pengaruh kebijakan sanksi terhadap kedisiplinan karyawan, terdapat pengaruh dari hasil interkasi antara kebijakan sanksi dengan motivasi kerja terhadap kedisiplinan karyawan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Presensi Sidik Jari; Sanksi; Punishment; Kedisiplinan Karyawan; Motivasi Kerja
Subjects: General Management > Plant Management
General Management > Personnel Management
General Management > Elements of Personnel Management
General Management > Executive Management
General Management > Top Management
General Management > Management of Production
General Management > Research and Development Management (R and D)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Much. Iqbal
Date Deposited: 09 Sep 2022 07:14
Last Modified: 09 Sep 2022 07:14
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/56221

Actions (login required)

View Item View Item