Pengaruh promosi penjualan dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan Shopeefood : Studi pada mahasiswa angkatan 2018 UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Wahyudin, Heru (2022) Pengaruh promosi penjualan dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan Shopeefood : Studi pada mahasiswa angkatan 2018 UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (61kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (69kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (208kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (213kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (241kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (215kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (678kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (142kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (142kB) | Request a copy

Abstract

Persaingan perusahaan jasa dalam bisnis pesan antar makanan saat ini begitu ketat sehingga setiap perusahaan harus memikirkan strategi dan upaya yang tepat dalam meningkatkan kepuasan pelanggannya. Melalui faktor-faktor yang dapat mempengaruhi tingkat kepuasan pelanggan, faktor yang dimaksud dapat berupa promosi penjualan dan kualitas pelayanan pada suatu perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh secara parsial maupun secara simultan dari Promosi Penjualan (Kotler & Keller, 2016) dan Kualitas Pelayanan (Tjiptono, 2009) terhadap Kepuasan Pelanggan Shopeefood (Tjiptono, 2016), pada mahasiswa angkatan 2018 UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Metode penelitian yang digunakan yaitu deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling dan purposive sampling, penentuan sampel menggunakan teori Roscue dengan hasil 150 Responden. Teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner online dengan media Google Form. Teknik analisis data menggunakan Analisis Deskriptif, Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Regresi Linier Berganda, Uji-t (Parsial), Uji-f (Simultan), serta Uji Koefisien Determinasi diolah menggunakan program software SPSS Versi 26. Berdasarkan hasil penelitian secara parsial menunjukan bahwa (1) Promosi Penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, (2) Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan, (3) Promosi Penjualan dan Kualitas Pelayanan berpengaruh dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan dan hubungan yang ada pada penelitian ini memiliki tingkat hubungan yang sedang.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Promosi Penjualan ; Kualitas Pelayanan ; Kepuasan Pelanggan
Subjects: Administration of Economy
Business
Business > Data Processing and Analysis of Business
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Heru Wahyudin
Date Deposited: 08 Sep 2022 07:49
Last Modified: 08 Sep 2022 07:49
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/56174

Actions (login required)

View Item View Item