Pengaruh Flash Sale dan Tagline gratis ongkir Shopee terhadap keputusan pembelian secara online pada mahasiswa Manajemen angkatan 2018 UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Komalasari, Rini (2022) Pengaruh Flash Sale dan Tagline gratis ongkir Shopee terhadap keputusan pembelian secara online pada mahasiswa Manajemen angkatan 2018 UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_COVER.pdf

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf

Download (273kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf

Download (324kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf

Download (431kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (459kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (328kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (608kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_BABV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (126kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (223kB) | Request a copy

Abstract

Tingginya minat berbelanja online pada Masyarakat membuat banyak ecommerce baru bermunculan di Indonesia, salah satunya adalah Shopee menjadi salah satu pkatform belanja online yang popular di Indonesia. Waktu yang terbatas pada program promosi Flash sale dan pesan iklan berupa tagline “ Gratis ongkir” menimbulkan kesan dibenak konsumen untuk melakukan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahu secara parsial maupun secara simultan dari Flash Sale dan Tagline Gratis Ongkir terhadap keputusan Pembelian Secara online pada Mahasiswa Manajemen Angkatan 2018 UIN Sunann Gunung Djati Bandung. Metode penelitian yang digunakan yaitu model penelitian deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling dengan teknik purposive sampling, yang pemilihannya dilakukan dengan menetapkan kriteria tertentu dan memastikan bahwa mereka layak dianggap sebagai sampel. Untuk menjadi sampel maka harus dipenuhi seperangkat standar atau kriteria yang telah ditetapkan sebelumnya. Untuk menentukan jumlah sampe yang diteliti, menggunakan rumus slovin yaitu sebanyak 71 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan metiode penyebaran kuesioner memakai Google form. Teknik analisis menggunakan Analisis Deskriptif, Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Regresi Linier Berganda, Uji-t (parsial), Uji-F (simultan), dan Uji Koesfisien Determinasi dengan menggunakan program SPSS versi 26. Dari hasil pengolahan data didapatkan perolehan hasil persamaan regresi berganda Y = 2.828+ 0,284X1 + 0,669X2. Berdasarkan hasil uji t diketahui nilai thitung dengan ttabel maka didapatkan hasil bahwa nilai thitung ≥ ttabel yaitu nilai thitung > ttabel (2,934 > 2,00720) sehingga H0 ditolak dan Ha diterima. Artinya secara keseluruhan Flash Sale ( secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian (γ). Berdasarkan hasil uji t diketahui nilai thitung dengan ttabel maka didapatkan hasil bahwa nilai thitung ≥ ttabel yaitu nilai thitung > nilai thitung > ttabel (7,768> 2.00720) sehingga H0 ditolak dan Ha diterima. Artinya secara keseluruhan Tagline ( secara simultan berpengaruh positifdan signifikan terhadap Keputusan Pembelian (γ).Besaran persentase pengaruh secara keseluruhan menggunakan uji koefesien determinasi sebesar 79,1% . Dengan demikian, hubungan antara variabel yang ada pada penelitian ini memiliki tingkat hubungan yang kuat, yang maksudnya adalah keputusan pembelian pada aplikasi Shopee dipengaruhi oleh perilaku konsumen sebesar 79,1% dan sisanya 9% dipengaruhi oleh faktor yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Flash Sale; Tagline Gratis ongkir; dan Keputusan Pembelian
Subjects: General Management > Data Processing and Analysis of Marketing
General Management > Sales Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Rini Komalasari
Date Deposited: 08 Sep 2022 02:00
Last Modified: 08 Sep 2022 02:00
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/56084

Actions (login required)

View Item View Item