Pengaruh Brand Ambassador dan Advertising terhadap Purchase Intention konsumen Marketplace Lazada : Studi pada mahasiswa Manajemen UIN Sunan Gunung Djati Bandung angkatan 2018-2021

Fathullah, Muhammad Fahmi (2022) Pengaruh Brand Ambassador dan Advertising terhadap Purchase Intention konsumen Marketplace Lazada : Studi pada mahasiswa Manajemen UIN Sunan Gunung Djati Bandung angkatan 2018-2021. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (256kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (206kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_Bab1.pdf

Download (464kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_Bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (568kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_Bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (795kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_Bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_Bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (455kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (284kB) | Request a copy

Abstract

Dalam dunia bisnis pada perkembangan era digital ini sudah menjadi kewajiban bagi para pelaku bisnis untuk memunculkan berbagai inovasi agar dapat mengungguli para pesaingnya terutama dari strategi pemasarannya pada ruang lingkup platform Marketplace termasuk Lazada. Salah satu strategi tersebut yaitu memaksimalkan Advertising melalui berbagai media, terutama pada media sosial dan memilih aktor Korea Hyun Bin sebagai Brand Ambassador dengan tujuan agar menarik Purchase Intention atau minat beli konsumen serta meningkatkan penjualan perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand Ambassador terhadap Purchase Intention konsumen Marketplace Lazada, dan mengetahui pengaruh Advertising terhadap Purchase Intention konsumen Marketplace Lazada, serta mengetahui pengaruh Brand Ambassador dan Advertising secara simultan terhadap Purchase Intention konsumen Marketplace Lazada yaitu pada Mahasiswa Manajemen Angkatan 2018-2021. Kerangka berpikir pada penelitian ini menghasilkan hipotesis yaitu variabel Brand Ambassador terdapat pengaruh terhadap Purchase Intention konsumen Marketplace Lazada, variabel Advertising terdapat pengaruh terhadap Purchase Intention konsumen Marketplace Lazada, dan variabel Brand Ambassador dan Advertising secara simultan terdapat pengaruh terhadap Purchase Intention konsumen Marketplace Lazada. Variabel Brand Ambassador mengambil teori berdasarkan referensi menurut Kertamukti (2015), dan Kotler & Keller (2006), variabel Advertising menurut Faela Sufa (2016), dan Tjejep Djatnika (2007), variabel Purchase Intention menurut Priansa (2017), dan Kotler & Keller (2015). Penelitian ini menggunakan metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 912 orang, dan teknik pengambilan sampel pada penelitian ini yaitu menggunakan Teknik Probably Sampling dengan Simple Random Sampling dan mengambil sampel sebanyak 90 responden dengan menggunakan rumus Slovin. Pengujian instrumen yang digunakan dalam penelitian ini yaitu meliputi uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik, adapun teknik pengolahan data yang digunakan yaitu uji regresi linier berganda yang dilanjutkan dengan koefisien determinasi. Aplikasi yang digunakan untuk mengolah data dalam penelitian ini yaitu SPSS Versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Brand Ambassador tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Purchase Intention; (2) Advertising memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Purchase Intention; (3) Brand Ambassador dan Advertising secara simultan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Purchase Intention.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Brand Ambassador; Advertising; Purchase Intention; Marketplace.
Subjects: General Management
General Management > Marketing, Management of Distribution
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Muhammad Fahmi Fathullah
Date Deposited: 05 Sep 2022 06:27
Last Modified: 05 Sep 2022 06:27
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/55587

Actions (login required)

View Item View Item