Pengaruh Trend Fashion dan Influencer Endorsement terhadap minat beli sepatu: Studi pada konsumen sepatu wanita merek Kronikel Project di Sosial Media Instagram

Nurbiyanti, Fina (2022) Pengaruh Trend Fashion dan Influencer Endorsement terhadap minat beli sepatu: Studi pada konsumen sepatu wanita merek Kronikel Project di Sosial Media Instagram. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (277kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (167kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (463kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (687kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (654kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (179kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (511kB) | Request a copy

Abstract

Pokok masalah dalam penelitian ini terdapat pada Minat Beli konsumen pada produk Kronikel Project yang mana pentingnya menerapkan strategi marketing yang menarik perhatian konsumen dengan menciptakan produk sesuai dengan Trend Fashion yang sedang berjalan di periode waktu tertentu dan Influencer Endorsement yang baik akan menyebabkan kenaikan minat beli dan bahkan merekomdasikan produk merek tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh parsial dan simultan Trend Fashion dan Influencer Endorsement terhadap minat beli konsumen produk sepatu wanita merek Kronikel Project di sosial media Instagram. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini merupakan konsumen sepatu merek Kronikel Project di sosial media Instagram yang jumlahnya tidak diketahui. Teknik sampling menggunakan sampel non-probabilitas dengan menggunakan sampling insidental dengan jumlah 100 responden. Teknik pengambilan data menggunakan kuisioner berupa 23 item pernyataan yang diukur menggunakan skala Likert 1-5 dan diuji oleh validitas dan realibilitas. Teknik analisisdata untuk menjawab hipotesis menggunakan analisis regresi linear berganda. Semua pengujian dilakukan dengan bantuan SPSS v26. Hasil penelitian dari uji parsial menunjukkan bahwa Trend Fashion (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli (Y) sedangkan Influencer Endorsement (X2) tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Minat Beli (Y). Kemudian hasil uji simultan menunjukkan bahwa Trend Fashion (X1) dan Influencer Endorsement (X2) berpengaruh secara signifikan terhadap Minat Beli (Y). Hasil pengujian dari analisis regresi linier berganda menunjukan bentuk persamaan sebagai berikut: Y = 2,086 + 0,499 X_1 + 0,061X_2. Selanjutnya berdasarkan hasil uji koefisien determinasi secara simultan Trend Fashion dan Influencer Endorsement mempunyai pengaruh 62,6% tehadap minat beli.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Trend Fashion;Influencer Endorsement;Minat Beli
Subjects: General Management > General Publications of Marketing
General Management > Education an, of Marketing
General Management > Sales Promotion
General Management > Consumer Behavior
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Fina Nurbiyanti
Date Deposited: 05 Sep 2022 00:06
Last Modified: 05 Sep 2022 00:06
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/55576

Actions (login required)

View Item View Item