Pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian laptop Lenovo : Studi pada mahasiswa jurusan Manajemen UIN Sunan Gunung Djati Bandung angkatan tahun 2018-2021

Refiyani, Fivy (2022) Pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian laptop Lenovo : Studi pada mahasiswa jurusan Manajemen UIN Sunan Gunung Djati Bandung angkatan tahun 2018-2021. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (78kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftar isi.pdf

Download (56kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab 1.pdf

Download (229kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (246kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (256kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (594kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (114kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (71kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh keputusan pembelian konsumen yang berdampak pada penurunan volume penjualan Laptop Lenovo pada tahun 2021. Hal itu diduga disebabkan oleh kualitas produk dan harga laptop Lenovo yang tidak memadai dalam pandangan konsumennya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap keputusan Pembelian Laptop Lenovo pada Mahasiswa Jurusan Manajemen UIN Sunan Gunung Djati Bandung Angkatan Tahun 2018-2021, secara parsial dan simultan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan sekunder. Sampel pada penelitian ini berjumlah 100 orang dari total populasi sebanyak 876 mahasiswa Manajemen dengan teknik pengambilan sampel non probability sampling dengan teknik Purposive sampling, dengan kriteria yang ditetapkan peneliti yaitu Mahasiswa jurusan Manajemen UIN Sunan Gunung Djati Bandung Angkatan Tahun 2018-2021 dan sedang atau pernah menggunakan Laptop Lenovo. Teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner online serta Teknik analisis data menggunakan Analisis Deskriptif, Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Regresi Linier Berganda, Uji t (parial), Uji F (simultan), dan Uji Koefisien Determinasi dengan menggunkana program SPSS versi 25. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas produk dan harga berpengaruh positif dan berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil analisis menggunakan uji t (parsial) menunjukan untuk variabel kualitas produk diperoleh thitung ≥ ttabel (2,101 ≥ 1,985) dengan nilai signifikansi sebesar (0,038 ≤ 0,05), untuk variabel harga diperoleh thitung ≥ ttabel (4,751 ≥ 1,985) dengan nilai signifikansi sebesar (0,000 ≤ 0,05) dan dari hasil uii hipotesis secara simultan uji f menunjukan bahwa nilai fhitung ≥ ftabel (32.911 ≥ 3,09) dengan nilai signifikansi sebesar (0,000 ≤ 0,05). Dari perhitungan koefisien determinasi (r2) diperoleh hasil sebesar 0,404 atau 40,4% sedangkan sisanya 59,6% dipengaruhi faktor lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini. Dengan demikian, hubungan antar variabel yang ada pada penelitian ini memiliki tingkat hubungan yang sedang.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk; Harga; Keputusan Pembelian
Subjects: General Management > Control and Quality Management
General Management > Management Product Analysis
General Management > Education an, of Marketing
General Management > Consumer Behavior
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Fivy Refiyani
Date Deposited: 02 Sep 2022 06:37
Last Modified: 02 Sep 2022 06:37
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/55469

Actions (login required)

View Item View Item